Bagikan:

JAKARTA - Monica Karina memperkenalkan single baru berjudul “PON IT” yang merupakan hasil kerja samanya dengan Greybox (Rizky Argadipraja) dan Sailormoney (Nadya Syarifa Mirandhany) dalam penulisan lagu.

Lagu ini menghadirkan dinamika afro-pop yang bertemu dengan energi sensual yang lekat dengan Monica. Ini juga menjadi selebrasinya atas identitas diri dan kedewasaan yang matang,

Berlatar pada pengalaman personalnya dengan rasa percaya diri, penyanyi 28 tahun itu berharap lagu barunya menularkan semangat pemberdayaan diri bagi siapapun yang mendengarkannya.

“Tentunya aku ingin lagu ini jadi anthem bagi pendengar untuk menari dan merasa lepas, especially for girls to bussdown to!” kata Monica Karina melalui siaran pers tertulis, Minggu, 19 Mei.

Dari awal proses penggarapannya, “PON IT” lahir sebagai manifestasi dari keteguhan dan keyakinan akan identitas dirinya setelah sempat mengambil waktu untuk break dan menjelajahi dirinya lebih dalam untuk beberapa saat.

Proses kreatifnya juga berjalan dengan alami, dimana Monica bersama-sama dengan kolaborator menggarap trek di studio sambil mendengarkan musik afro, afro house, dan afro-pop yang sedikit banyak mempengaruhi karakter lagu.

Bersamaan dengan itu, Monica Karina juga mengumumkan dirinya tengah mempersiapkan album perdananya sejak debut di tahun 2018.

Sepanjang masa rehatnya beberapa waktu lalu, Monica telah mengumpulkan banyak demo yang diciptakannya selama rehat sejenak.