Bagikan:

JAKARTA - Teza Sumendra menggelar showcase yang dihadiri awak media di Lebak Bulus, Jakarta Selatan malam ini, Kamis, 16 Mei.

VOI berkesempatan mendengar lebih dulu empat lagu baru dari “Midnight Motion” sebelum resmi dirilis di berbagai platform. Penyanyi 36 tahun itu tampil lengkap dengan band pengiring dan penyanyi latar.

Showcase yang digelar di ruangan yang tidak terlalu besar, menampilkan warna suara khas Teza Sumendra dan aransemen musik yang penuh dengan irama yang terus berganti.

Satu hal yang begitu terasa saat melihat penampilan Teza Sumendra secara langsung, “dia memiliki black soul dalam musiknya”.

Adapun, “Midnight Motion” terdiri dari enam lagu, dimana empat lagu baru yang dihadirkan adalah “Lights Off”, “I Do Know”, “Daytime Alibi”, dan “On It”. Sementara dua lagu lain, "The Intro(vert)" dan “Got Supplies”, sudah dirilis sebelumnya.

“Midnight Motion” menjadi album kedua Teza Sumendra, setelah album debut self-titled di tahun 2015. Dengan begitu, butuh sembilan tahun baginya untuk meluncurkan album baru.

“Saya itu pemalas, suka menunda-nunda. Mungkin proses kreatif saya dan orang lain berbeda, jadi ada lagu-lagu yang dikumpulin dulu sampai akhirnya saya mikir ini udah boleh dirilis kali ya, udah kelamaan di folder,” kata Teza Sumendra.

Lagu-lagu di “Moonlight Motion” dibuat sekitar tengah malam hingga subuh. Momen waktu tersebut merefleksikan segala emosi, suasana, dan nuansa yang membawa perasaan yang berbeda ketika kita berbicara tentang kejadian serupa yang terjadi di siang hari.