Bagikan:

JAKARTA - Sejak album self-titled di tahun 2015, Teza Sumendra tidak lagi merilis album, hingga akhirnya setelah sembilan tahun, extended play (EP) atau album mini bertajuk “Midnight Motion” diluncurkan hari ini, Kamis, 16 Mei.

Album mini kali ini berisi enam lagu, "The Intro(vert)", “Got Supplies”, “Lights Off”, “I Do Know”, “Daytime Alibi”, dan “On It”. Dua lagu pertama sudah dirilis sebelumnya, sementara empat lagu lain adalah lagu yang baru pertama kali diperkenalkan lewat “Midnight Motion”.

Soal comeback album setelah sembilan tahun, Teza menyebut tidak ada alasan khusus. Dia merasa proses kreatifnya selama ini sudah cukup untuk mengeluarkan karya baru.

“Saya itu pemalas, suka menunda-nunda. Mungkin proses kreatif saya dan orang lain berbeda, jadi ada lagu-lagu yang dikumpulin dulu sampai akhirnya saya mikir ini udah boleh dirilis kali ya, udah kelamaan di folder,” kata Teza Sumendra saat jumpa pers di Lebak Bulus, hari ini.

Lagu-lagu di “Moonlight Motion” dibuat sekitar tengah malam hingga subuh. Momen waktu tersebut merefleksikan segala emosi, suasana, dan nuansa yang membawa perasaan yang berbeda ketika kita berbicara tentang kejadian serupa yang terjadi di siang hari.

Pemilihan judul album mini ini juga ditulis saat malam hari, diawali ketika Teza bertemu dengan rekan-rekannya sesama musisi di tengah malam untuk bermusik.

“On It” menjadi focus track untuk “Midnight Motion”. Teza menyebut lagu ini memiliki benang merah dengan “Got Supplies” yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

“Kemarin sempat rilis “Got Supplies, dan (On It) ini masih nyambung. Kalau Got Supplies itu kayak mengundang orang untuk datang ke pesta kita, On It itu pas pestanya berjalan. Jadi, masih peristiwa-peristiwa yang terjadi di malam hari,” pungkas Teza Sumendra.