Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi pendatang baru, Nyoman Paul coba mengukuhkan eksistensinya di industri musik. Dengan bekal konsistensi dalam berkarya, Nyoman berharap bisa mengejar mimpinya sebagai penyanyi.

Sang penyanyi asal Bali baru saja merilis single bertajuk 'Mundur Perlahan'. Seprti di single perdananya, 'Bernafaslah Sejenak', ia juga menggandeng Lafa Pratomo sebagai songwriter.

Cerita di lagu ini didasarkan pada pengalaman pribadi Nyoman Paul yang dikombinasikan dengan pengalaman banyak orang dengan harapan agar lagu ini bisa lebih relatable.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang pasangannya ternyata masih terjebak cinta masa lalunya. Orang tersebut menyadari bahwa hati pasangannya bukanlah untuknya, melainkan untuk masa lalunya. Maka dari itu, dia memutuskan untuk mundur perlahan dari hubungan tersebut dan berharap waktu akan mengembalikan senyumnya suatu saat nanti.

“Jadi kurang lebih, seseorang ini mundur perlahan karena memang ia sadar cinta pasangannya bukan untuk dia namun masih untuk masa lalunya. Daripada dilanjutkan, lebih baik mundur perlahan, karena ia tahu hati akan terasa main sakit,” ungkap Nyoman Paul dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Lafa Pratomo sebagai produser memainkan perannya untuk memberi sentuhan yang manis dalam lagu pop ballad ini. Suara gitar akustik yang dominan membuat lagu ini penuh dengan nuansa kesenduan namun tetap nyaman untuk didengar, sangat pas dengan isi pesan yang dingin disampaikan dalam lirik yang ditulis oleh Nyoman Paul dan Lafa Pratomo.

Untuk musik video, Prialangga sebagai sutradara memberikan sebuah suguhan cerita yang dramatis dan mendalam untuk meresapi lirik dari lagu “Mundur Perlahan”. Dan, visual yang disajikan juga sangat nyaman untuk dinikmati.

Lewat lagu “Mundur Perlahan”, Nyoman Paul berharap lagu ini dapat didengar oleh banyak penggemar musik di tanah air. Dan, pesan dari lagu ini juga dapat tersampaikan dengan baik bagi siapa saja yang mendengarnya.

“Buat mereka yang relate, lagu ini mungkin bisa menjadi jawaban untuk kalian mendapatkan solusi serta langkah terbaik yang bisa dilakukan terhadap situasi yang dihadapi,” harap Nyoman.