Bagikan:

JAKARTA - Ditinggal dua personelnya akhir tahun lalu, Bani (vokal, gitar) dan Adji (bass) masih terus menjalankan The Jansen sampai saat ini. Mereka belum mau terburu-buru mengisi posisi yang ditinggal dengan personel tetap.

Dalam beberapa bulan terakhir, The Jansen lebih memilih menggunakan pemain sesi. Bani lebih memilih proses yang lebih alami untuk menentukan pengganti personel tetap.

“Intinya kita sudah sadar nih, kita udah tahu keinginannya kayak apa. Jadi, untuk menentukan player gantinya itu kayaknya butuh proses yang cukup panjang dan tetap kita pakai seleksi alam aja,” kata Bani saat ditemui di Blok M, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Bukan tanpa alasan, Bani tidak ingin penentuan personel baru yang terburu-buru justru menimbulkan ketidakcocokan hingga mengharuskan band kembali kehilangan personel.

“Ketimbang kita langsung main 'Udah lu gabung Jansen deh', tapi tiba-tiba kaget atau apa. Ya itu nanti akan terulang lagi. Jadi kita main santai aja,” ujar Bani.

“Yang jelas kita udah punya additional yang tetap. Jadi tinggal PDKT dikit lagi lah, baru ditembak. Kadang kan ada istilahnya, enakan PDKT daripada pacaran, ya udah lah gitu,” lanjutnya.

Bani juga meyakini The Jansen pada saatnya akan membutuhkan personel tetap lain. Dia merasa sebuah band akan lebih baik ketika mengerjakan sebuah karya bersama-sama.

“Kalau kita ngeband, penginnya tetap ada sosok-sosok yang bisa diajak berkarya bareng. Ya nantinya kan jadi ada warna lain buat Jansen, yang sekarang atau sebelumnya. Cuma untuk sementara kayak gimana, ya mungkin caranya aja ya sedikit santai, nggak terburu buru,” pungkas Bani.