Sukses Dongkrak Ekonomi dengan Taylor Swift, Para Musisi Top Ini Jadi Incaran Singapura Selanjutnya?
Beyonce (Foto: Instagram @beyonce)

Bagikan:

JAKARTA - Fenomena Swiftnomics telah terjadi di berbagai negara termasuk Amerika Serikat dan yang terbaru, Singapura. Enam jadwal Taylor Swift The Eras Tour 2024 berhasil mendongkrak perekonomian Negeri Singa secara signifikan.

Aspek eksklusivitas jadi penyebab utama melonjaknya perekonomian Singapura selama pekan konser. Pemerintah Thailand, Filipina dan Indonesia sampai merespon pihak Singapura karena membatasi Taylor Swift.

Swifties dari negara-negara Asia Tenggara berbondong-bondong terbang dan menyewa hotel. Alhasil, harga akomodasi mengalami kenaikan hingga 2 sampai 3 kali lipat.

Bukan tak mungkin, strategi konser eksklusif ini akan dilanjutkan oleh pemerintah Singapura. Disitat dari cna lifestyle, sederet nama artis ini ramai disebut bakal jadi incaran. Siapa saja mereka?

1. Adele

Adele (Foto: Instagram @adele)

Penyanyi bersuara emas yang satu ini punya potensi besar untuk jadi amunisi selanjutnya. Adele, dengan berbagai pencapaiannya sangat layak untuk dinikmati konsernya di region Asia.

Sejauh ini Adele belum pernah menggelar show di Singapura. Hal itu pula yang akan menambah nilai jual Adele jika akan berkunjung ke sana.

2. Beyonce

Beyonce (Foto: Instagram @beyonce)

Bicara soal penyanyi solo wanita dengan pamor tinggi, tak bisa lepas dari sosok Beyonce. Sang diva juga baru saja merilis album eksploratif bernuansa country, Act II: Cowboy Carter beberapa waktu lalu.

Queen B telah singgah ke berbagai negara di Amerika dan Eropa untuk turnya dan meraup 500 juta dollar lebih. Asia belum jadi wilayah yang dituju Beyonce, tapi dengan kekuatan finansialnya, Singapura bisa saja merayu istri Jay-Z tersebut.

3. Ariana Grande

Ariana Grande (Foto: Instagram @arianagrande)

Biasanya artis akan melakoni tur beberapa waktu setelah merilis album. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan album, sehingga angka penjualan dan stream ikut meningkat.

Ariana Grande bisa jadi artis selanjutnya yang akan konser di Singapura. Dengan fanbse yang besar dan loyal, tak sulit bagi promoter untuk menjual tiket Ariana di stadion kebanggaan mereka.

4. BTS

BTS (Foto: twitter @bts_twt)

Saat ini aktivitas grup BTS sedang dalam masa hiatus karena beberapa member sedang menjalani wajib militer. Rencananya mereka akan comeback di tahun 2025.

Momentum itu yang ditunggu-tunggu oleh ARMY di berbagai wilayah, termasuk Asia. Kekuatan ARMY yang tak terbendung bisa mendongkrak perekonomian jika Singapura kembali memonopoli artis tersebut.