Anji akan Luncurkan Album Samsara untuk Pendengar Lintas Generasi
Anji (Foto: Instagram @duniamanji)

Bagikan:

JAKARTA - Penulis lagu dan penyanyi, Anji berencana untuk merilis album penuh yang ia beri judul Samsara. Harapannya album ini dapat diluncurkan pada Oktober mendatang.

Samsara akan menjadi proyek yang penting setelah dirilisnya single Orang Yang Berbeda baru-baru ini. Anji menyatakan dirinya ingin kembali aktif sebagai penyanyi ketimbang kreator konten YouTube.

“Saya memilih untuk lebih fokus ke musik karena memang musik yang bikin orang-orang banyak mengenal saya di awal,” kata Anji saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan pekan lalu.

Samsara akan berisi delapan lagu, yang mana empat diantaranya adalah karya baru, sedangkan sisanya merupakan aransemen ulang lagu ciptaan Anji yang pernah dibawakan penyanyi lain.

Eks vokalis Drive itu sadar persaingan dalam dunia musik saat ini jauh berbeda jika dibandingkan awal mula kariernya sekitar tahun 2005. Jumlah lagu yang dirilis saat ini jauh lebih banyak ketimbang saat itu.

“Buat saya sekarang adalah bagaimana kita memberikan lagu kepada pasar kita. Pasar kita tuh yang memang udah mendengarkan Anji. Jadi, kita refresh lagi. Kita kasih lagu untuk mereka,” kata Anji.

“Ditambah juga bagaimana caranya untuk memberikan lagu itu sampai ke generasi yang baru,” imbuhnya.

Anji sadar banyak cara harus dilakukan untuk menarik pendengar dari generasi yang lebih muda, baik dari segi konten, aransemen lagu, dan lirik lagu.

“Jadi, di album Samsara akan ada beberapa lirik lagu yang agak berbeda, tapi lebih segar kayaknya,” pungkas Anji.