Freebird, Single Terbaru Audi Kirana Terinspirasi dari Jerat Hubungan Toxic
Foto: Dok: Audi Kirana

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi muda Audi Kirana melempar karya musik terbarunya bertajuk ‘Freebird’. Masih dengan lirik berbahasa Inggris seperti single sebelumnya, Audi memberi sentuhan berbeda lewat olahan musiknya. Ia menyanyikan ‘Freebird’ dengan sentuhan yang lebih simple lewat dentingan piano di awal lagunya.

Bukan tanpa alasan Audi melakukan hal ini karena ‘Freebird’ memang ingin menggambarkan kesedihan.

“Lagu ini bercerita tentang belajar let go untuk kebaikan diri sendiri dan terus berusaha tidak membuat excuse kebutuhan diri kita sendiri,” kata Audi.

“Itulah kenapa lagu ini punya konsep yang berbeda, karena lagu ini menceritakan tentang heartbreak and learning to move on. Aku ingin membuat mood yang cocok dengan context lagunya,” lanjutnya.

Untuk itu pada lagu ‘Freebird’ ini Audi mengajak Daniel Clift Papilaya sebagai arranger, Reney Karamoy sebagai recording engineer, Stella Gareth sebagai vocal director, dan Richard Benhard sebagai produser sekaligus untuk proses mixing & mastering.

Sementara itu, Feni Rose juga masih terlibat sebagai Executive Producer untuk karya terbaru Audi ini. Dalam penulisan lirik ‘Freebird’, Audi juga menambahkan pesan mendalam. Seperti contohnya di awal lagu terdapat lirik ‘If you love me, let me go’ sementara di akhir terdapat lirik ‘Freebird, I let you go’.

Dalam lirik tersebut, tergambar perjalanan yang dirasakan Audi saat berurusan dengan sosok yang dia ingin terlepas darinya. “Di awal, I am asking him to let me go karena aku tidak punya kekuatan untuk melepaskan diri. Tapi, di akhir, menceritakan saat kami sudah putus dan lirik ‘I let you go’ jadi proses aku healing dan learning from those relationship,” jelasnya.

Lewat ‘Freebird’, Audi juga berharap bahwa rasa cinta seharusnya bukan jadi alasan untuk tetap bertahan di sebuah hubungan yang tidak baik untuk kita. Dia juga ingin pendengar lagu ini untuk merasa relate akan pesan yang ingin dia sampaikan sehingga pendengar musiknya tidak lagi merasa sendiri saat berada dalam sebuah hubungan yang tidak sehat tadi. 

Diapun berjanji, semakin banyak karya-karya musik yang telah dia siapkan untuk akhirnya dia rilis, dalam waktu dekat. Simak single terbaru Audi Kirana ‘Freebird’ di seluruh digital streaming platform di Indonesia.