Salma Salsabil Merindukan Keluarganya Lewat Single Baru Berjudul Rumah
Salma Salsabil (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Salma Salsabil kembali merilis single baru berjudul Rumah. Lagu ini adalah yang ketiga setelah keluar menjadi pemenang Indonesian Idol musim kesebelas.

Rumah menjadi lagu pertama yang ditulis oleh Salma Salsabil dan resmi dirilis. Lagu ini mengikuti kesuksesan dua single sebelumnya, Menghargai Kata Rindu dan Bunga Hati.

Single kali ini dapat dikatakan sepenuhnya milik Salma. Bukan hanya bertindak sebagai penyanyi dan penulis lagu, ia juga ikut mengisi gitar akustik yang menjadi dasar dari lagu ini.

Adapun, Rumah bercerita tentang rumah versi Salma, yang mana itu adalah orang tua dan keluarganya.

Di lagu ini, penyanyi asal Probolinggo, Jawa Timur itu menceritakan bagaimana ia merindukan rumahnya karena harus tinggal jauh dari mereka demi meraih mimpinya sebagai penyanyi.

“Melalui lagu ini, aku ingin menyampaikan bahwa rumah bukan selalu tentang tempat. Rumah bisa jadi mereka yang menerima dan mencintai kita apa adanya, sehingga ketika bersama mereka kita bisa jadi diri kita sendiri,” kata Salma Salsabil dalam keterangannya, Jumat, 1 Maret.

“Jadi, meskipun di lagu ini rumah versi aku adalah orang tua dan keluarga, aku yakin semua pendengar di luar sana punya rumah versi mereka sendiri. Bisa jadi teman atau pasangan,” lanjutnya.

Sebelumnya, lagu ciptaannya ini sudah pernah dibawakan di panggung Indonesian Idol dan disambut baik oleh banyak pihak karena maknanya yang dalam serta terhubung dengan banyak orang, terutama mereka yang sedang merindukan rumahnya.

Meskipun bukan lagu religi, Salma menilai lagunya kali ini cocok di suasana menjelang Ramadan dan mudik, karena tema lagunya yang lekat dengan keluarga dan bagaimana seseorang merindukan rumahnya.

Berbeda dengan single sebelumnya yang danceable, aransemen Rumah dibuat lebih sederhana, dengan menyajikan dominasi suara gitar akustik yang dimainkan sendiri oleh Salma Salsabil.

Aransemen ini sengaja disajikan karena ingin memberikan rasa yang mendalam terhadap pesan dalam tiap bait yang ada di lirik lagu. Selain itu, lirik lagu juga dibuat sederhana dengan pilihan diksi yang mudah dimengerti.

“Aku berharap lagu ini bisa menjadi soundtrack buat kalian yang sedang rindu dengan rumah kalian masing-masing,” kata Salma.

Sebagai informasi, lagu terbaru Salma Salsabil yang berjudul Rumah sudah dapat didengar di berbagai platform streaming digital.