Brit Turner, Drummer Blackberry Smoke Meninggal Dunia setelah Berjuang Lawan Kanker Otak
Brit Tuner, drummer Blackberry Smoker meninggal dunia (Foto: Instagram @britturner13)

Bagikan:

JAKARTA - Brit Turner, drummer Blackberry Smoke meninggal dunia di usia 57 tahun. Kabar meninggalnya sang musikus disiarkan melalui akun Instagram resmi band.

“Dengan kesedihan yang terdalam kami memberitahu semua orang bahwa saudara kami, Brit Turner telah meninggalkan kehidupan ini,” tulis Blackberry Smoke dalam keterangan unggahan, dilihat Selasa, 5 Maret.

“Jika beruntung bisa mengenal Brit, Anda pasti tahu bahwa dia adalah orang yang paling peduli, berempati, bersemangat, dan paling menawan yang pernah ingin Anda temui. “Brit adalah True North dari Blackberry Smoke, kompas yang melembagakan ideologi yang akan terus memandu band ini,” sambungnya.

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa Brit Turner meninggal dunia setelah berjuang melawan glioblastoma atau kanker otak yang sudah diderita hampir dua tahun terakhir.

“Brit telah berjuang melawan glioblastoma sejak diagnosisnya pada musim gugur tahun 2022 dan berjuang setiap hari,” tulis Blackberry Smoke.

“Kami mohon doanya untuk keluarga dan saudara bandnya. Terkait informasi dan penyesuaian lebih lanjut akan segera diumumkan. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mendampingi Brit dan keluarganya melalui pertarungan ini.”

Sebagai informasi, Brit Turner merupakan anggota awal band country rock dari Amerika Serikat, Blackberry Smoke bersama Charlie Starr (vokal, gitar), Richard Turner (bass), dan Paul Jackson (gitar) yang debut tahun 2000. Kemudian, Brandon Still (kibor) bergabung dengan band pada tahun 2009.

Bersama Blackberry Smoke, Brit Turner sudah merilis delapan album studio. Beberapa lagu yang paling dikenal adalah One Horse Town, Waiting for the Thunder, dan Good One Comin’ On.