NewJeans Bicara Soal Capaian dan Harapan dari Lagu-Lagu Mereka
NewJeans di Golden Disc Awards 2024 di Jakarta (Instagram @newjeans_official)

Bagikan:

JAKARTA - Perjalanan NewJeans belum genap dua tahun, namun capaian sampai saat ini seperti tak terbendung, mulai dari Artist of the Year (Artis Tahun Ini) dan Song of the Year (Lagu Tahun Ini) di Melon Music Awards dan MAMA Awards, hingga Billboard's Women in Music Group of the Year (Grup Musik Tahun Ini di Billboard’s Women).

Di balik diskografinya yang dapat dikatakan masih sedikit, Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein juga berhasil memuncaki banyak tangga lagu di berbagai negara.

Lagu-lagu NewJeans juga bertengger di beberapa tangga lagu Billboard, antara lain tiga kali Top 10 di Global 200, empat kali Global Excl. U.S., lima kali Billboard Hot 100, dan enam kali Top 10 di World Digital Song Sales.

Saat diwawancarai Billboard, member NewJeans menyebut penghargaan yang NewJeans raih, khususnya di Melon Music Awards dan MAMA Awards sebagai dua ajang penghargaan terbesar Korea Selatan, sebagai capaian yang tidak terbayangkan.

“Sungguh tidak bisa dipercaya bisa memenangkan penghargaan sebesar itu. Sejujurnya, bagi kami, jika menyangkut acara penghargaan seperti ini, kami sangat senang bisa hadir di sana. Diundang saja sudah merupakan suatu kehormatan. Kami tidak pernah berharap (untuk menang). Kami benar-benar berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja keras terhadap konten dan musik kami dan semua orang yang sangat menikmatinya. Jadi menurut saya ini membuatnya lebih menyenangkan,” kata Hanni, melansir Billboard, Kamis, 29 Februari.

“Saya setuju dengan Hanni. Ada begitu banyak orang yang mengerahkan begitu banyak upaya dan kerja keras atas apa yang kami lakukan, dan kami merasa sangat tersanjung karena begitu banyak orang yang menikmatinya sama seperti kami menikmatinya. Berbagi kebahagiaan dan energi positif melalui musik kami merupakan suatu kehormatan tersendiri,” timpal Danielle.

Terkait lagu Ditto yang dinobatkan sebagai Lagu Tahun Ini di Melon Music Awards dan MAMA, Danielle menyebut para member sudah menyukainya sejak pertama kali mendengar.

“Saat CEO kami memiliki lagu baru dan dia bersiap untuk membuat album baru, dia mengajak kami semua ke studionya dan kami mendengarkan semua lagu itu bersama-sama. Saya ingat pertama kali kami mendengar lagu untuk album kami Get Up, kami terpesona,” kata Danielle.

“Ketika saya pertama kali mendengar Ditto, saya merasakan hubungannya, saya pikir saya merasa jika orang-orang mendengarnya, saya ingin mereka merasa bahwa mereka telah disembuhkan dalam beberapa cara. Jadi mengetahui bahwa orang-orang di luar sana menerima sedikit energi positif, sungguh menakjubkan,” lanjutnya.

“Setiap kali kami merilis musik baru, kami bertanya-tanya apakah orang-orang akan menikmatinya sama seperti kami. Melihat orang-orang di luar sana mendengarkan lagu-lagu kami, membuat kami tersenyum lebar.”

Saat ditanya apa yang menjadi harapan mereka dalam waktu dekat, para member bicara soal harapan dari lagu-lagu mereka dan keinginan untuk terus mengembangkan diri.

“Saya ingin lagu kami menggerakkan orang. Tujuan saya tidak hanya memiliki lagu yang emosional tetapi juga untuk berbagi emosi dengan orang-orang di atas panggung dan melalui musik kami,” ucap Haerin.

“Aku punya pemikiran serupa dengan Haerin, tapi aku ingin musik kami dikenang untuk waktu yang lama. Misalnya, saya ingin orang-orang memikirkan musim dingin lalu ketika mereka mendengar Ditto” kata Minji.

“Selain bermusik dan tampil, aku hanya ingin menjadi seseorang yang tetap setia pada diriku sendiri dan selalu berpikiran terbuka serta rendah hati dan berusaha sangat keras karena ada begitu banyak hal yang ingin aku lakukan dan begitu banyak tempat yang aku inginkan untuk pergi. Saya ingin mengalami banyak pengalaman dan belajar banyak serta menikmati waktu bersama para member,” tandas Danielle.