Usher Kenang “Peperangan” dengan Justin Timberlake untuk Mengontrak Justin Bieber
Usher (Instagram @usher)

Bagikan:

JAKARTA - Kemunculan seorang remaja bernama Justin Bieber pada akhir dekade 2000an menjadi fenomena yang mengubah banyak hal dalam industri musik dunia.

Ditemukan melalui konten cover lagu di YouTube oleh Scooter Braun, Bieber yang pada tahun 2008 masih berusia 13 tahun dikontrak oleh RBMG Records yang didirikan Usher bersama Braun.

Mengenang apa yang terjadi 16 tahun lalu, Usher menyebut dirinya dan Justin Timberlake terlibat dalam apa yang digambarkan sebagai “perang penawaran” untuk mengontrak Bieber.

“Saat Anda berada di puncak permainan Anda, beberapa hal terhebat akan disajikan kepada Anda, dan menurut saya, tepat setelah (album) Confessions saya diperkenalkan dengan Justin Bieber dan Scooter Braun,” kata Usher, melansir PEOPLE, Rabu, 21 Februari.

“Kami membangun persahabatan, tapi ini jelas akan menciptakan kemitraan yang akan bertahan selamanya, dan ini adalah semacam perang penawaran antara saya dan Justin Timberlake,” lanjutnya.

"Saya tidak yakin apakah saya dapat memahami setiap produser yang dapat memberikan manfaat bagi artis ini, namun apa yang dapat saya katakan kepada Anda adalah saya akan memberikan hasrat saya kepada Anda, dan saya akan pergi untuk memberimu setiap bagian dari apa yang saya tawarkan."

Kemudian, Usher mengungkap alasan yang membuatnya begitu tertarik untuk mengontrak Bieber.

“Justin cuma satu," kata Usher.

Bicara soal kariernya sebagai penyanyi dan produser, Usher menyadari dirinya tidak hanya bersaing dengan orang lain, tapi juga dirinya sendiri.

“Saya selalu berusaha untuk mengalahkan rekor saya sendiri, mengalahkan ekspektasi saya sendiri, dan mencoba menjadi lebih baik,” ucap Usher.

"Dan jika ada, saya termotivasi oleh orang-orang seperti Justin (Timberlake). Saya pikir dia luar biasa, dan saya pikir dia memiliki warisan yang harus dihormati dan tidak dibandingkan dengan orang lain. Dia harus diakui apa adanya."