Bagikan:

JAKARTA - Menjadi pilihan kedua tentunya menyebalkan dan sulit untuk diterima. Untuk urusan cinta, jadi pilihan kedua sangat terasa pedih dan menyakitkan.

Untuk mereka yang menjadi pilihan kedua, Juicy Luicy hadir dengan single baru berjudul HAHAHA. Lagu ini dipersembahkan untuk mewakili tawa untuk menutupi kesedihan orang yang menjadi pilihan kedua.

Dalam menulis lagu HAHAHA, Denis Ligia dan Iqbal Siregar menangkap kisah di mana seseorang hanya menjadi pilihan kedua, seseorang yang hanya dibutuhkan saat orang yang dia suka merasa kesepian.

Perasaan hanya menjadi “back up plan”, orang yang dituju hanya saat dibutuhkan saja, bahkan seakan seperti badut memang sangat menyedihkan. Perasaan itu lah yang ditangkap dan dijadikan sebuah lagu oleh Juicy Luicy.

“Situasi seseorang yang selalu jadi back up, badut, atau hanya dicari-cari saat dibutuhkan, sering kali kita lihat. Dan sering banget situasi itu dicurhati oleh teman-teman kita. Makanya kita membuatkan lagu dari situasi itu,” kata Julian Kaisar dalam keterangan tertulis, Jumat, 26 Januari.

“Semoga bisa mewakili banyak orang sekaligus menjadi soundtrack sentimental untuk didengarkan. Sehingga benar-benar berani keluar dari situasi itu,” lanjutnya.

Secara pribadi, penulis pun pernah berada dalam situasi di atas, dan akhirnya tertawa karena lagu ini dianggap mewakili. Sebuah tawa untuk diri sendiri dan situasinya. Sebuah tawa berbentuk tamparan, yang mana situasi ini sering kali terjadi.

Dalam bahasa lain yang mungkin familiar untuk Gen Z, apa yang terjadi disebut backburner, posisi ketika kita hanya menjadi sesuatu yang tidak didahulukan dan dianggap tidak penting, ketika kita hanya menjadi pilihan kedua dan selalu merasakan ketidakpastian dari orang yang kita sukai.

Sebagai informasi, single terbaru Juicy Luicy yang berjudul HAHAHA sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.