Istimewa, Reza Artamevia Sertakan Dua Lagu untuk Zahwa dan Aaliyah di Album Movement of Soul
Reza Artamevia (tengah) dan kedua putrinya (Instagram @zahwamassaid)

Bagikan:

JAKARTA - Reza Artamevia baru saja merilis album penuh bertajuk Movement of Soul. Album ini menjadi penting karena untuk pertama kalinya ia kembali setelah 21 tahun lamanya.

Movement of Soul juga menjadi penting karena Reza memasukkan dua lagu yang mengambil judul dari kedua putrinya, Zahwa dan Aaliyah.

“Alhamdulillah bagi saya semua album spesial. Tapi ini yang lebih spesial karena 21 tahun, nuansanya berbeda, dan ini persembahan bagi putri-putri saya,” kata Reza Artamevia saat perilisan album di Kemang, Jakarta Selatan.

Adapun, lagu berjudul Zahwa diperuntukkan kepada putri pertamanya, Zahwa Rezi Massaid. Lagu ini pernah masuk dalam album Keyakinan (2002), yang kemudian dihadirkan kembali ke album baru.

“Kalau yang dulu, di liriknya itu nggak ada nama ‘Zahwa’. Sekarang aku ubah, jadi ada nama ‘Zahwa’ di liriknya,” ujar Reza.

Sementara itu, lagu berjudul Aaliyah diperuntukkan kepada putri bungsunya, Aaliyah Massaid. Lagu ini sudah ditulis cukup lama, namun baru benar-benar dirilis lewat album Movement of Soul.

Bercerita mengenai kisah di balik penulisan lagu Aaliyah, Reza mengaku menulisnya ketika sang putri masih anak-anak. Namun, ia menyebut justru Aaliyah yang lebih dulu merilis dan menyanyikan lagu untuk dirinya.

“Lagu Aaliyah ini aku tulis waktu itu dia masih kecil, rambutnya masih kriwil-kriwil, masih SD. Tahu-tahunya malah dia bikin lagu juga buat ibunya dan dirilis duluan pas hari ibu, judulnya Mengenal Cinta,” tuturnya.

Sesuai dengan tajuk album terbaru, Reza Artamevia ingin menjadikan Movement of Soul sebagai gambaran atas segala keinginannya dalam hal bermusik, termasuk menulis lagu untuk kedua putrinya.

“Di Movement of Soul begitu banyak impian-impian aku selama 21 tahun ini. Jadi, pas mau bikin album, waktu itu aku bilang mau tumpahin semuanya di album ini,” pungkas Reza Artamevia.