Bagikan:

JAKARTA - Seorang nenek dengan kemampuan bernyanyinya berhasil menghibur dan membuat warganet kagum. Ia menyanyikan lagu berjudul Dawai yang merupakan soundtrack film Air Mata di Ujung Sajadah.

Jika Fadhilah Intan sebagai penyanyi asli lagu Dawai bernyanyi dengan melodi yang lembut, nenek tersebut justru menyanyikannya dengan gaya vokal slow rock Malaysia tahun 90an.

Dengan iringan distorsi gitar yang tebal, si nenek juga bernyanyi dengan vibrasi khas penyanyi Melayu pada beberapa bagian lagu. Ia juga bernyanyi dengan melodi yang diimprovisasi, berbeda dengan gaya Fadhilah Intan.

Video yang diunggah akun TikTok @fesollyusof itu bahkan ditonton lebih dari 1,7 juta kali. Dan video tersebut diunggah ulang beberapa akun media sosial lain.

“Dengar ni nenek nyanyi Dawai, jadi lupa aku nada aslinya,” komentar akun @raj***.

“Dawai dalam balutan vintage. Btw bagus banget Mak suaranya,” tulis akun @soo***.

“Vibesnya klasik bgt,” komentar akun @hal***.

Sebagai informasi, lagu yang menjadi soundtrack film Air Mata di Ujung Sajadah ini dirilis Fadhilah Intan pada 30 Juli 2023. Sampai saat ini, lagu tersebut diputar lebih dari 26 juta kali di Spotify.

Adapun, Fadhilah Intan yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, sebelumnya dikenal sebagai penyanyi cover yang juga seorang guru ngaji.

Lagunya yang berjudul Dawai juga banyak di-cover penyanyi kenamaan Indonesia, seperti Lyodra, Lesti Kejora, dan Cakra Khan.