Ini 5 Lagu Karya Ari Bias yang Tidak Boleh Dibawakan Agnez Mo Saat Konser
Agnez Mo (Instagram @agnezmo)

Bagikan:

JAKARTA - Agnes Monica alias Agnez Mo dilarang untuk membawakan lima lagu yang ditulis Ari Bias. Hal tersebut diungkap sendiri oleh sang penulis lagu.

Ari mengatakan permintaannya untuk direct license terkait royalti lagu tidak diindahkan, sehingga tidak ada jalan lain selain melarang Agnez Mo membawakan lagu-lagunya.

“Jadi, saya memberlakukan direct license untuk lagu-lagu saya. Kalau tidak setuju dengan direct license ini, lagu-lagu saya jangan dibawakan,” kata Ari Bias di Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Desember.

Ari pernah menulis lima lagu untuk Agnez. Lagu-lagu tersebut terdapat dalam album And the Story Goes (2003) dan Whaddup A’..?! (2005).

Adapun, lima judul lagu yang dimaksud adalah Bilang Saja, dan Tak Bisa dari album And the Story Goes, serta Ku Disini, Bukan Milikmu Lagi, dan Tak Kan Sampai Di Sini dari album Whaddup A’..?!.

“Saya membuat lagu itu di album pertama dan kedua, itu ada lima lagu. Hitsnya ada dua lagu, dan ada satu lagu waktu itu sempat hits juga karena sempat dijadikan soundtrack sinetron,” ucap Ari.

Lebih lanjut, Ari mengaku sudah mencoba berkomunikasi dengan manajemen dari Agnez Mo, namun tidak ada respon positif.

“Sempat ada komunikasi dengan manajernya, dan saya juga sempat dibantu mediasi sama Ahmad Dhani, untuk mendorong agar direct license saya ini disambut positif dan dilaksanakan. Nah, ternyata tidak juga mendapatkan respon positif. Mereka bilang 'nanti ya, nanti ya'. Akhirnya karena tidak mendapat respon positif, berarti saya larang,” pungkas Ari Bias.