Berbalut Elemen Kebudayaan Jawa, Tiara Andini Persiapkan Single Ngeluwihi
Tiara Andini dengan balutan budaya Jawa untuk single berjudul Ngeluwihi (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Secara perlahan Tiara Andini memberikan petunjuk dari single terbarunya kepada penggemar, mulai dari unggahan dengan busana tradisional Jawa pada 24 Desember lalu, hingga cuplikan lagu terbaru.

Melalui akun Instagram miliknya, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengunggah beberapa informasi terkait lagu barunya yang berjudul “Ngeluwihi”, dan akan dirilis pada 5 Januari 2024.

“Apakah kalian siap? Selamat datang ‘Ngeluwihi’. Yang tau artinya plis jawab,” tulis Tiara Andini, Rabu, 27 Desember.

Adapun, ngeluwihi merupakan bahasa Jawa yang berarti “melebihi”. Beluk dijelaskan apa maksud dari pemilihan judul lagu tersebut, dan apa yang diceritakan di dalamnya.

Namun, Ngeluwihi akan jadi lagu pertama Tiara yang menggunakan bahasa Jawa. Sejak debutnya, ia menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris di lagu-lagu yang dirilisnya.

Menarik untuk melihat lagu terbaru Tiara Andini secara utuh, dan apa yang ingin ditunjukkan lewat single baru ini. Yang jelas, penyanyi asal Jember itu mencoba untuk keluar dari zona nyamannya dalam bermusik.

Unggahan Tiara Andini itu juga mendapat respon positif dari banyak penyanyi Tanah Air. Mulai dari Ziva Magnolya hingga Marion Jola ikut berkomentar.

“ALIG,” tulis Ziva Magnolya singkat di kolom komentar.

“NDANG RILISSSS (Segera rilis),” komentar Keisya Levronka.

“Pasti gokil,” kata Ayuenstar.

“KERENNNN BGT TITIII ARGHHHHHH,” komentar Marion Jola.