Alessa Lepas Album Mini Sebagai Persembahan Akhir Tahun
Alessa (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengeluarkan dua single di tahun 2023, Alessa merilis EP atau album mini bertajuk Alessa sebagai persembahan penutup tahun.

Album kali ini berisikan kisah cinta dan pengalaman hidup yang beragam. Alessa ingin menampilkan berbagai macam ekspresi yang mungkin mewakili perasaan para pendengarnya.

“Inspirasi dibalik proses pembuatan album ini adalah dari lika liku kehidupan percintaan manusia. Beberapa juga ada yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dan pengalaman orang yg kita kenal,” kata personel Alessa dalam keterangannya, Kamis, 28 Desember.

Para personel mengaku puas dengan proses yang dijalani dalam menggarap album. Mereka mulai dari workshop untuk memilih lagu. Alessa dihadapkan dengan berbagai pilihan lagu, antara lagu lama yang sudah dirilis, lagu baru, dan lagu dari penulis lagu lain.

Setelah selesai memilih lagu, para personel bekerja sama dengan produser musik dan mulai masuk ke studio rekaman.

“Selesai workshop, masuklah kita ke studio rekaman, dan mulai merekam apa yang kita bahas di workshop. Kurang lebih lima hari take drum dan vokal,” ujar personel Alessa

“Untuk instrumen lainnya sudah kita kerjakan bersama tim produser saatt workshop. Dan setelah Itu ada proses revisi vokal sampai akhirnya jadi master rekaman,” sambungnya.

Lagu berjudul Dag Dig Dug jadi andalan Alessa di album ini. Lagu tersebut ditulis oleh Guruh Soekarno Putra, dan belum pernah dirilis sebelumnya.

Dag Dig Dug menggambarkan perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta dan berharap cintanya terbalas. Lagu ini dinilai para personel paling unik dari segi musikalitas, karena memberikan nuansa berbeda dari single sebelumnya.

Sebagai lagu andalan, Dag Dig Dug juga hadir dalam bentuk video klip yang dapat disaksikan melalui YouTube.

“Proses pembuatan video klipnya fun sekali, dilakukan seharian di sebuah studio di daerah Tangerang Selatan. Memang sedikit menantang karena ada koreo yang harus dihafalkan saat itu juga, dan ada transisi berganti wardrobe,” pungkas Alessa.

Sebagai informasi, Alessa yang berasal dari Majalengka, Jawa Barat, berdiri pada tahun 2018. Mereka beranggotakan Putri (vokal), Elton (gitar), dan Andri (drum).