Bagikan:

JAKARTA - Musisi Amerika kelahiran Kanada, David Byrne menyusun playlist Natal yang menampilkan The Pogues, Phoebe Bridgers, Prince, dan banyak lagi.

Dibuat sebagai bagian dari serial Fresh Air NPR, playlist berisi 19 lagu ini mencakup berbagai genre dengan lagu-lagu yang dapat membuat siapa pun bersemangat liburan.

Byrne mendeskripsikan playlist tersebut sebagai “sesuatu yang akan membawa sedikit kegembiraan dalam liburan.”

Saat berbicara kepada NPR, mantan pentolan Talking Heads itu menjelaskan mengapa bandnya tidak pernah ingin membuat album liburan.

“Di satu sisi, lagu-lagu Natal itu abadi… jadi Anda siap menerima royalti lagu Anda atau apa pun,” katanya. “Tetapi jika tidak berhasil, Anda baru saja mengalami hal yang memalukan.”

Dia melanjutkan dengan berbicara tentang beberapa highlight playlist tersebut. Meskipun Talking Heads tidak pernah membuat album liburan, Byrne merilis lagu solo berjudul Fat Man's Comin tahun lalu di mana dia sendiri memberikan interpretasi akurat tentang Bapak Natal.

Berbicara tentang penulisan lagu tersebut, Byrne berkata: “Inilah orang asing yang menyelinap, masuk ke rumah Anda, pada dasarnya, meninggalkan paket — dan mengenakan pakaian yang agak aneh. Saya berpikir, bagaimana jika saya menulis itu saja?”

Lagu hit liburan The Pogues, Fairytale Of New York juga masuk ke playlist. Berbicara tentang kreasi liburan mendiang Shane MacGowan, Byrne berkata: “Dia melukiskan gambaran pasangan yang bertengkar yang sebenarnya sangat mencintai satu sama lain, para imigran yang datang ke New York dan mengalami kesulitan, mendapatkan pijakan mereka.”

Lagu lain yang masuk ke dalam playlist termasuk Getting Ready for Christmas Day milik Paul Simon, Christmas Will Break Your Heart milik LCD Soundsytem, ​Santa Claus Go Straight to the Ghetto milik James Brown, Sympathy 4 The Grinch milik 100 Gecs, Mi Burrito Sabanero milik Gaby Moreno, Santa Doesn't Know You Like I Do milik Sabrina Carpenter dan banyak lagi.