Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan Ralph Rasmussen dari RadioBypass, George Lynch berbicara tentang daftar "250 Gitaris Terbesar Sepanjang Masa" yang dirilis majalah Rolling Stone belum lama ini.

Bukan tanpa alasan. Nama Lynch tidak ada dalam daftar tersebu. padahal mantan gitaris Dokken itu telah memimpin bandnya sendiri, Lynch Mob selama hampir 35 tahun.

"Menurut saya, hanya ada 250 pemain gitar di daftar itu, jadi ini adalah daftar yang pendek. Tapi rupanya, manajemen saya menghubungi Rolling Stone, orang-orang yang membuat daftar gitar di sana," kata Lynch.

"Ini adalah kantor besar; gedung pencakar langit di New York City - dan orang besar di sana, dia berkata, 'George Lynch urutan 251'. Jadi, jika itu adalah 251 pemain gitar teratas, saya pasti ada dalam daftarnya," sambung sang gitaris.

"Saya beri tahu Anda: Saya pikir akan lebih keren menjadi orang terakhir daripada orang pertama," lanjutnya.

“Karena orang pertama pastilah Jimi Hendrix, tentu saja, atau siapa pun – orang-orang itu, [Jeff] Beck, Eddie [Van Halen], semuanya orang-orang besar. Tapi Anda tidak akan berada di grup itu. Jadi, Anda' akan turun, seperti 32 atau semacamnya. Saya lebih suka menjadi 251 karena setidaknya Anda agak menonjol; Anda tidak berada di tengah-tengah."

Lynch kemudian bercanda tentang mengapa dia mungkin dikeluarkan dari daftar Rolling Stone tersebut. Dia menyebut, kemungkinan "amplopnya" kurang tebal.

"Anda tahu apa yang saya temukan, tentang daftar itu — itu adalah bayaran untuk bermain. Jadi mereka tidak secara terang-terangan mengatakan, 'Anda harus memberi kami uang.' Mereka hanya menyiratkannya dengan memberi tahu Anda bahwa Anda dapat memberikan donasi ke Rolling Stone Fund atau apa pun namanya. Saya tidak tahu. Dan semakin besar donasinya, semakin tinggi penempatannya, secara ajaib, Anda mendapatkannya."

"Saya dengar Joe Satriani memberikannya, seperti — jumlahnya, misalnya, 12.000 dolar, dan dia masuk dalam daftar. Saya bercanda, tentu saja. Saya mengirimi mereka sertifikat hadiah. Namanya Lynch Bucks yang dapat ditukarkan di web saya situs untuk merchandise George Lynch. Tapi saya rasa itu tidak terlalu bermanfaat. [Tertawa] Mereka bisa saja mendapat diskon besar untuk kaos Mr. Scary, tapi terserahlah."