Karena COVID-19, Babymetal Tunda Tur Asia
Baby Metal (Twitter @BABYMETAL_JAPAN)

Bagikan:

JAKARTA - Konser Babymetal yang rencana diselenggarakan di Basket Hall Senayan Jakarta pada 29 Maret mendatang ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Pengumuman ini disampaikan promotor Nada Promotama melalui akun Instagram-nya.

“Dengan menyesal kami mengumumkan BABYMETAL METAL GALAXY TOUR di Asia ditunda karena kondisi kesehatan dan wisata yang disebabkan oleh virus corona (COVID-19), termasuk penampilan di Jakarta.”

Promotor juga meminta maaf dan maklum kepada penonton yang sudah membeli tiket. Saat ini, promotor sedang berkoordinasi dengan pihak Babymetal terkait tanggal yang baru. Bagi penonton yang tidak ingin melakukan refund, tiket akan valid untuk show selanjutnya. Sebaliknya bagi yang ingin refund bisa menghubungi situs Traveloka sebagai penyedia tiket.

Pihak Babymetal juga mengonfirmasi kabar ini melalui Instagram resmi @babymetal_official. Tidak sedikit penggemar yang kecewa, tetapi ada juga yang mensyukuri karena pengumuman ini hanya ditunda yang berarti besar kemungkinan konser tetap bisa berjalan.

Selain Indonesia, ada tiga negara lain yang juga terkena imbas virus corona yakni Bangkok pada 22 Maret, Kuala Lumpur pada 27 Maret, dan Taipei pada 3 April. Babymetal pertama kali datang ke Indonesia tujuh tahun lalu dalam gelaran Asia Festival Asia Indonesia (AFAID) 2013.

Babymetal adalah grup vokal asal Jepang yang dibentuk pada tahun 2010. Mereka menjadi grup perempuan asal Jepang yang meraih tangga lagu Oricon serta masuk ke tangga lagu Billboard 200. Tur Metal Galaxy dilakukan dalam rangka promosi album terakhir yang berjudul sama.

Sebelumnya, pihak Pemprov menyatakan kemungkinan ada tambahan acara konser yang ditangguhkan mulai Maret sampai April mendatang. Hal ini terjadi sebagai bentuk pencegahan virus corona yang biasanya menular dalam aktivitas publik. Selain acara musik, Pemprov DKI juga melarang syuting film, lomba, bazar, perkemahan sampai waktu yang belum ditentukan.