Indra Lesmana dan Dewa budjana Garap Album Donny Suhendra yang Tertunda
Donny Suhendra (Instagram @donnysuhendra)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu gitaris terbaik Indonesia, Donny Suhendra meninggal dunia pada 19 Juni 2022 lalu.

Sebelum meninggal, Donny Suhendra sempat menjalani rekaman untuk album barunya. Namun takdir berkata lain, album tersebut belum selesai hingga akhirnya sang legenda berpulang.

Setahun lebih berselang, Indra Lesmana mengabarkan kabar terbaru dari album terakhir Donny Suhendra itu.

Melalui unggahan Instagram Story, Indra Lesmana memperlihatkan layar komputer dengan file bertuliskan nama Donny Suhendra. Album yang tertunda itu sedang digarap untuk diselesaikan.

“Donny Suhendra - Origin. Masih ada 5 lagu yg harus diisi drum, bass dan vokal,” tulis Indra Lesmana, Rabu, 6 Desember.

“Hari ini semua sudah selesai edit dan sedang di-download untuk dilanjutkan produksinya oleh @dewabudjana. Sementara saya lanjut mixing 6 lagu yg sudah siap mixing. Bismillah,” lanjutnya.

Unggahan Indra Lesmana diunggah ulang Dewa Budjana lewat Instagram Story. Gitaris Gigi itu menyebut album terakhir Donny Suhendra sebagai harta berharga.

“Harta berharga banget,” tulis Dewa Budjana.

Sebagai informasi, Donny Suhendra memulai karier musiknya sejak 1977. Delapan tahun berkarya, Donny bersama beberapa rekannya mendirikan Krakatau pada tahun 1985.

Bersama Krakatau, Donny Suhendra dikenal sebagai salah satu gitaris terbaik. Dia juga mempunyai beberapa proyek musik lain, yang sebagian besar memainkan musik jazz rock fusion dan ethno jazz.