Bagikan:

JAKARTA - Setelah Indra Lesmana merampungkan pekerjaannya untuk menggarap album mendiang Donny Suhendra yang tertunda, kini giliran Dewa Budjana yang ambil bagian.

Melalui akun Instagram miliknya, gitaris GIGI itu mengunggah video berisi momen rekaman beberapa instrumen dan vokal untuk melengkapi album tersebut.

“Berangkat dari sebuah ide untuk mengumpulkan beberapa data yg tertinggal dari seorang sahabat yg sdh mendahului kita (the one and only Kang @donnysuhendra alm). Akhirnya saya dan @indralesmana, juga @sredhy (putra almarhum) mencoba mengumpulkan data yg tercecer untuk dijadikan sebuah album,” tulis Dewa Budjana pada keterangan unggahannya, Kamis, 14 Desember.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa musisi Tanah Air melakukan rekaman, antara lain Demas Narawangsa pada drum, Adi Darmawan pada bass, dan Syaharani pada vokal.

“Tentunya banyak pihak di luar kami berdua yang akan dan sudah terlibat. Sesuai data yang kami kumpulkan juga dari chat kami dengan almarhum, seperti: @syaharani.id @gueenfireworks, @demasnarawangsa dan @adidarmawanofficial yg sudah terlibat, juga termasuk @dhani_pette. Dhani yang ternyata banyak terlibat pada masa rekaman sebelum beliau pergi,” tulisnya.

Dewa Budjana juga menjelaskan dirinya bertugas menyelesaikan empat lagu, sementara Indra Lesmana mengerjakan lima lagu.

“Indra Lesmana kebagian cukup banyak termasuk Mixing 5 lagu, dan beberapa pengisian, saya kebagian menyiapkan 4 lagu termasuk membentuk sebuah lagu dari data guide vocal alm. Kang Donny, yang saya coba menggabungkan dengan bank file berbeda untuk menjadi satu kesatuan lagu baru,” tulis Dewa Budjana.

“Semoga segera terwujud menjadi sebuah album Donny Suhendra, Origin,” imbuhnya.

Di lain sisi, Adi Darmawan juga mengungkap perasaannya ketika mengetahui dirinya terlibat dalam proyek ini. Ia berterima kasih bisa ikut mengerjakan album dari Donny Suhendra yang sudah bermain bersama dalam satu grup selama 12 tahun.

“Recording at @dewabudjana Studio untuk album Kang Donny Suhendra, terima kasih banyak dan sebuah kehormatan di percaya untuk mengisi bass di albumnya Kang Donny Suhendra, sekitar 12 tahun bersama Donny Suhendra Band, selalu ada doa untuk Kang Donny,” pungkas Adi Darmawan.