Bagikan:

JAKARTA - Selama sesi tanya jawab "Metalmania III" Rock 'N' Roll Fantasy Camp bulan lalu di Los Angeles, Marty Friedman berbicara tentang album solonya yang akan datang.

"Saya punya 15 album solo sekarang, dan setiap waktu saya mencoba melakukan sesuatu yang baru dan sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Saya tidak ingin melakukannya terdengar seperti salah satu dari orang-orang itu, 'Ah, album awalnya bagus sekali.' Anda tahu apa yang saya maksud? Saya sering mengatakan hal itu tentang gitaris favorit saya - sayangnya - dan saya tidak pernah ingin hal itu dikatakan tentang saya. Jadi saya selalu menantang diri saya sendiri pada hal-hal baru," kata Marty.

"Album baru ini sekitar 70 tahun persen selesai, hal yang paling dekat dengan album ini adalah album yang saya beri judul Scenes [1992], yang saya rilis beberapa waktu yang lalu. Ini sangat dramatis dan orkestra, dan ada banyak jenis instrumen lainnya — biola, cello, dan sejenisnya. Jadi ini lebih merupakan konsep orkestra yang dramatis," lanjutnya.

"Tapi semua yang saya pelajari sejak album Scenes itu berkembang pesat, jadi skalanya jauh lebih besar. Jadi, jika Anda suka album Scenes itu, menurut saya (album) yang ini cocok untuk kalian."

Marty sebelumnya berbicara tentang album ini bulan lalu dalam sebuah wawancara dengan Chris Akin Presents.

"Saya telah merekam album saya yang akan datang selama hampir satu tahun sekarang. Dan itu akan selesai pada akhir tahun ini, dan akan dirilis pada musim semi tahun 2024. Dan wah, ini adalah ambisius. Tapi, tentu saja, saya selalu mengatakan hal itu," pada saat itu dia berkata.

"Tapi setiap kali saya harus mengungguli tugas sebelumnya, maka tugas ini menjadi semakin gila. Dan saat ini menurut saya, penggarapan album ini sudah 75 persen."