Kabar Duka, Gitaris Rock Hari Soebardja Meninggal Dunia
Hari Soebardja (kiri) bersama Stanley Tulung (Instagram @stanleytulung)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi dan pencipta lagu, Hari Soebardja meninggal dunia hari ini, Selasa, 28 November.

Adapun, kabar tersebut dikonfirmasi oleh pemerhati musik Stanley Tulung melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

Stanley mengunggah foto dirinya bersama Hari Soebardja yang diambil beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan mendiang terkait untuk tampil di sebuah acara musik.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Hari Soebardja mohon dibukakan pintu maaf dan doa semoga husnul khotimah Aamiin,” tulis Stanley Tulung dalam unggahan, Selasa, 28 November.

“Kabar duka dari Kang @bensoeb beberapa menit lalu... Selamat jalan Kang Hari temanku... Al fatihah Hari Soebardja,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Hari Soebardja dikenal sebagai gitaris rock pada era 1970an yang juga merupakan adik dari Benny Soebardja.

Hari pernah berada dalam satu band dengan Triawan Munaf, Lizard, yang dikenal sebagai salah satu band rock Bandung pada masa itu.

Kemudian, Hari bergabung bersama kakaknya dalam band legendaris Bandung yang populer di tahun 1970an, Giant Step.

Selain tergabung di beberapa band, Hari Soebardja juga dikenal sebagai gitaris session untuk beberapa penyanyi di era 1980an. Dia juga pernah bergabung dalam band Lipstick bersama Deddy Dores, Jelly Tobing dan Atauw.