Bagikan:

JAKARTA - Album Pengantar Purifikasi Pikir dari Kunto Aji akan dipamerkan dalam bentuk lukisan di Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) yang diselenggarakan di ASHTA District 8 SPACE8 + Main Atrium Jakarta.

Lukisan yang menggambarkan sembilan lagu dari album tersebut dapat dibeli, dan uang hasil penjualan akan disumbangkan untuk Palestina.

Kunto Aji mengaku sudah sempat terpikir untuk menyumbang untuk Palestina lewat gelaran musik. Namun, kesempatan untuk berkolaborasi dengan seorang seniman bernama Antonio Reinhard dilihat sebagai kesempatan yang baik.

“Awalnya memang kita dari kemarin juga ingin bikin satu gigs sendiri untuk Palestina,” kata Kunto Aji di SCBD, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 November.

“Tiba-tiba ada JICAF ini, terus dibilang nanti akan jual print, dan kita mikir ya udah sekalian aja 100 persen keuntungannya kita sumbangin,” lanjutnya.

Kunto Aji memastikan tidak ada maksud lain dari pameran ini, selain daripada tetap berkarya sekaligus mendukung Palestina melalui sumbangan yang bisa diberikan.

“Ya memang nggak ada apa-apa sih, dari kemarin pengin nyumbang, dan momennya pas banget, lagi ada acara ini, ya udah kita sumbangin aja,” katanya.

Novrizal Pratama selaku Co-Founder JICAF mengajak pengunjung untuk mengapresiasi dan membeli karya dari Kunto Aji dan Antonio Reinhard.

“Seluruh karya dari Kunto Aji dan Antonio Reinhard dapat dibeli eksklusif selama pameran JICAF 2023 berlangsung. Kebetulan saat ini yang sudah available ada lima karya dengan harga Rp300.000, empat karya lainnya dapat dibeli di batch selanjutnya,” kata Novrizal Pratama.

Sebagai informasi, Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) masih dapat dikunjungi hingga 19 November. Pameran ini dibuka pukul 10.00-20.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp60.000 per hari atau Rp150.000 untuk All Event.