Bagikan:

JAKARTA - Afgansyah Reza yang lebih dikenal dengan mononim Afgan, akan tampil perdana di Amerika Serikat setelah 15 tahun berkarier di industri musik nasional.

Penampilannya yang akan datang mengikuti capaian lain yang tiga tahun terakhir dilakukannya, yaitu merilis album berbahasa Inggris pertama dengan tajuk Wallflower pada tahun 2021 dan menggelar konser Evolution pada Juli 2023 lalu.

Di Amerika Serikat, Afgan akan tampil dengan konsep intimate show. Dua lokasi yang akan disinggahi adalah Los Angeles di sisi barat dan New York di sisi timur. Kedua tempat tersebut merupakan pusat dari perkembangan musik modern Amerika Serikat.

Penampilan pertama Afgan di New York akan dilakukan di Elsewhere, Brooklyn pada 15 Februari 2024. Selanjutnya, ia akan tampil di The Moroccan Lounge, Los Angeles pada 16 Februari 2024.

Adapun, pemilihan kedua lokasi didasarkan pada banyaknya jumlah permintaan agar Afgan tampil di sana.

Afgan melihat kesempatan tampil di hadapan penggemar di Amerika Serikat menjadi tantangan baru. Dia sudah tidak sabar merasakan pengalaman baru.

“Ini akan menjadi pengalaman baru buatku, dan pastinya ini sangat menantang. Aku harus bekerja dengan tim baru di lingkungan yang berbeda. Ini di luar zona nyamanku, rasanya campur aduk,” kata Afgan dalam keterangannya, Selasa, 14 November.

“Tapi, karena aku berada di titik dalam karierku di mana aku siap untuk berkembang, menghadapi tantangan baru, dan mempelajari hal-hal baru, jadi aku tidak sabar untuk segera menjalani seluruh prosesnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, penyanyi 34 tahun itu melihat kesempatan yang datang kali ini sebagai pintu untuk memperluas pendengar musiknya.

“Di saat yang sama, aku sangat bersyukur punya kesempatan ini karena aku bisa memperluas musikku secara global. Semoga penampilanku nanti diterima dengan baik,” pungkas Afgan.