Ini Deretan Artis Internasional yang Dukung Genjatan Senjata Konflik Israel-Palestina
Jennifer Lopez (Instagram @Jlo)

Bagikan:

JAKARTA - Drake dan Jennifer Lopez jadi artis terbaru yang menandatangani surat terbuka yang menyerukan gencatan senjata dalam konflik Israel-Palestina.

Adam Lambert juga bergabung dengan mereka dalam menambahkan tanda tangannya pada surat Artists4Ceasefire, yang meminta Presiden AS Joe Biden dan Kongres untuk mendorong keputusan yang akan “mengakhiri pemboman di Gaza”, dengan tujuan mengamankan “keamanan pembebasan sandera”.

Pada 30 Oktober, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan dalam konferensi pers bahwa Israel tidak akan pernah menyetujui gencatan senjata karena itu berarti “menyerah kepada Hamas, menyerah pada terorisme, menyerah pada barbarisme” [via Sky News].

Dia membandingkan seruan gencatan senjata setelah tanggal 7 Oktober dengan seruan kepada AS untuk menyetujui gencatan senjata setelah serangan 9/11.

Sejauh ini, surat terbuka tersebut sudah ditandatangani puluhan nama ternama dari berbagai dunia hiburan.

Selain Drake, J.Lo dan Adam Lambert, nama-nama yang mendukung gencatan senjata antara lain bintang pop Dua Lipa, Michael Stipe dari R.E.M, Killer Mike, dan Caroline Polachek.

Lainnya dari industri musik antara lain Macklemore, Kaytranada, Devonté Hynes, Vic Mensa, Tommy Genesis, Miguel, Aminé, dan A$AP Nast.

“Kami percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis dan kami mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel,” bunyi surat itu, melalui Pitchfork.