Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan Jaimunji dari Metal Roos Australia, vokalis Kreator, Mille Petrozza mengungkap alasan mengapa album terakhir bandnya terdengar begitu segar.

"Kami agak santai (dalam merilis album). Gods Of Violence [2017] keluar, itu juga lima tahun [sejak Phantom Antichrist tahun 2012], meskipun albumnya siap setahun sebelumnya. Jadi, kami tidak mengeluarkan sesuatu jika kami tidak mengeluarkannya — kami tutup mulut jika tidak ada yang ingin kami katakan," kata Mille.

"Sebelumnya kami tidak yakin bahwa ada banyak lagu yang saya tulis di mana saya berkata, 'Saya tidak sabar menunggu sampai orang-orang mendengar lagu-lagu ini,' saya tidak akan merilis album," dia melanjutkan.

Mille mengakui, dirinya sudah menulis lagu baru untuk album berikutnya yang akan keluar tahun 2025 atau tahun-tahun berikutnya. Tapi, bagi dia, selalu penting untuk membuat riff yang segar atau tema lirik yang belum dia  bicarakan sebelumnya.

"Atau tidak seperti yang saya lakukan saat ini - Anda tahu, ada sudut pandang baru di dalamnya, sesuatu yang baru," imbuhnya,

"Jadi bagi saya, itu penting. Dan mungkin itu kenapa kami masih terdengar segar karena kami jarang mengeluarkan album [yang sering]. Beberapa rekan band metal kami kawan, mereka kadang-kadang sepertinya mengeluarkan album hampir dua tahun sekali, itu bagus, jika itu berhasil untuk mereka. Kami, itu tidak berhasil."