Punya Vokalis Baru, DRIVE Rilis Single <i>Deskripsi Dirimu</i>
DRIVE rilis single baru, Deskripsi Dirimu (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - DRIVE merilis single terbaru berjudul Deskripsi Dirimu. Lagu ini merupakan karya baru mereka dengan Axl Ramanda sebagai vokalis.

Sebelumnya, DRIVE sudah merilis ulang versi terbaru dari lagu Akulah Dia dan Melepasmu di tahun ini.

Di bawah naungan Gajah Mada Record, lagu yang diciptakan Dygo Pratama (bass) ini mengangkat tema tentang perasaan memuja dan kekaguman tehadap pasangan.

“Di liriknya saya memberikan banyak perumpamaan yang mengartikan seberapa penting dan berharganya si pasangan untuk dirinya,” kata Dygo Pratama dalam keterangannya, Kamis, 2 November.

Lagu ini pertama kali digarap pada tahun 2018. Saat itu, Dygo baru saja menikah. Sosok istri menjadi inspirasinya dalam menciptakan Deskripsi Dirimu.

“Biasanya laki-laki suka memandangi wanitanya, apapun kegiatan yang sedang dia lakukan. Kayak saya suka liatin istri saya saat lagi tidur atau saat dia lagi siapin makanan untuk saya. Di momen-momen itulah kadang muncul lirik-lirik di kepala saya saat memandangi dia sehari-hari”, tuturnya.

Dygo mengaku proses penggarapan lagu tidaklah mudah. Permasalahan utama terletak pada pembuatan lirik yang dirancang sedikit demi sedikit.

“Biasanya saya kalo bikin lagu, lirik dan notasi langsung jadi bersamaan tapi untuk lagu ini liriknya nyicil-nyicil. Dapet lirik yang ini dulu, terus baru beberapa hari kemudian baru dapat lirik ini, barulah jadi kesatuan lirik,” ujar Dygo.

Deskripsi Dirimu dipilih sebagai judul setelah melewati beberapa pertimbangan. Lagu ini awalnya berjudul Itu Kamu.

Adapun, Bhusdeq (gitar) yang juga bertindak sebagai music producer mengatakan, lagu ini akan jadi salah satu materi yang akan dibawa dalam album baru yang direncanakan untuk rilis.

“Saya sebagai Music Producer memilih dua lagu yang diciptakan Dygo yang masuk ke dalam jajaran album ketujuh DRIVE yang akan kita rilis nanti, dan ini salah satunya,” kata Bhusdeq.

DRIVE menyebut dirilisnya Deskripsi Dirimu hanyalah awal dari sebuah perjalanan panjang. Akan ada lagu-lagu lain yang akan dihadirkan ke depan.

“Kami buat lagu ini sebagai pembuka rilisan lagu baru yang bakal bisa dinikmati semua kalangan, termasuk fans DRIVE yang suka lagu-lagu mid-tempo DRIVE lama seperti Katakanlah, Kedua, atau Wanita Terindah. Kedepannya kita akan rilis lagu-lagu yang lebih ballad dan juga yang up-tempo. Bakal jadi komposisi yang menarik jika didengar secara album nantinya,” pungkas Bhusdeq.