Bagikan:

JAKARTA - Green Day membagikan detail album baru Saviors, dan merilis single anyar berjudul The American Dream Is Killing Me.

Diumumkan 24 Oktober kemarin, album mendatang ini akan menandai album studio ke-14 dari trio pop-punk tersebut, dan perilisan penuh pertama mereka sejak Father Of All Motherfuckers pada 2020.

Album ini akan dirilis pada 19 Januari 2024 melalui Reprise/Warner dan sudah tersedia untuk pre-order.

Untuk menandai perilisan mendatang, band yang terdiri dari Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt dan Tré Cool juga merilis single baru dari album tersebut, sebuah lagu berapi-api yang terinspirasi punk berjudul The American Dream Is Killing Me.

Secara resmi dibagikan Selasa kemarin, para anggota pertama kali memberikan teaser untuk lagu baru tersebut minggu lalu ketika mereka memberikan lagu yang belum pernah dirilis tersebut untuk debut live di sebuah pertunjukan intim di Las Vegas.

Diadakan di lokasi Fremont Country Club yang berkapasitas 1.000 orang, pertunjukan ini berfungsi sebagai pemanasan untuk set headline mereka di festival When We Were Young akhir pekan lalu dan menyaksikan mereka membawakan lagu baru.

Menurut Green Day, The American Dream Is Killing Me adalah salah satu lagu terakhir yang ditulis dan direkam untuk Saviors.

“Segera setelah kami merekamnya, kami berkata, 'Oke, ini yang pertama,'” kata Armstrong, yang mendeskripsikan lagu baru ini sebagai “sebuah gambaran tentang American Dream tradisional yang tidak berhasil bagi banyak orang – pada kenyataannya, itu merugikan banyak orang.”

Lagu ini juga dilengkapi dengan iringan visual yang terinspirasi film noir – disutradarai oleh Brendan Walter dan Ryan Baxley – yang menampilkan Green Day di tengah-tengah kiamat zombie. Lihat di bawah.