Bagikan:

JAKARTA - Kerap bergonta-ganti formasi, hubungan Yovie & Nuno dengan eks personel masih berjalan baik, termasuk dengan Yovie Widianto, eks kibordis yang banyak menciptakan lagu hits dari grup.

Yovie Widianto mengatakan bahwa tidak ada larang-melarang membawakan lagu Yovie & Nuno untuk eks personel. Hal tersebut sudah disepakati ketika ada yang keluar

“Di Yovie & Nuno, kalau misalnya ada yang keluar, ya boleh. Tapi ada perjanjian, misalnya karena ada yang mau solo, keluar (band), jadi, 'Loh, kamu mau solo bener nih? Tapi jangan bawain lagu Yovie & Nuno ya. Karena kan kasihan teman-teman',” ungkap Yovie Widianto di Kemang, Jakarta Selatan pekan lalu.

Yovie Widianto pun memberi contoh dari keluarnya dia dari band. Meski banyak lagu Yovie & Nuno diciptakannya, dia tidak ingin membawakan lagu-lagu tersebut.

Lebih jauh, Yovie juga tidak ingin melarang eks band untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya.

“Saya udah keluar nih, teman-teman Yovie & Nuno kasihan kalau saya kebiri dengan saya bawain lagu Yovie & Nuno ke mana-mana,” kata Yovie Widianto.

“Saya nggak bawakan, teman-teman lain (yang sudah keluar) juga nggak bawakan,” lanjutnya.

Tidak dipungkiri jika ada eks personel yang masih membawakan lagu-lagu Yovie & Nuno. Namun, Yovie melihatnya masih berada di tahap wajar.

“Bahwa ada satu atau dua lagi dibawakan, ya ikhlaskan saja. Itu juga teman-teman saya juga, mereka juga yang membesarkan lagunya, apa masalahnya?” kata Yovie.

Menurut Yovie, kesepakatan yang ada masih dijalankan sejauh ini. Dia meyakini bahwa band dan eks personel punya rezekinya masing-masing.

“Ya saya juga respek dengan teman-teman di Yovie & Nuno yang tidak membawakan lagunya, mereka benar-benar solo, akhirnya mereka berhasil dengan solonya masing-masing,” tutur Yovie Widianto.

“Bahwa sekali atau dua kali mereka membawakan, ya nggak apa-apa juga, emang kenapa, karena mereka punya peran serta juga di lagu itu,” pungkasnya.