Warna Baru Yovie & Nuno dalam Karya Tunggal <i>Misal</i>
Yovie & Nuno (Dok. Yovie & Nuno)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkan masuknya dua personel baru pada pertengahan 2022 ini, Yovie & Nuno merilis single di pengujung tahun berjudul Misal. Lagu ini ditulis oleh Arsy Widianto yang diakuinya terinspirasi dari pengalaman pribadi.

“Tema lagu ini nggak rumit, yaitu tentang laki-laki yang ditinggal kekasihnya. Meski sudah disakiti dan ditinggalkan untuk orang lain, tapi laki-laki ini tetap mencintainya," kata Arsy dalam keterangan resminya.

"Memang lagu ini tercipta berdasarkan pengalaman pribadi, tapi aku yakin, situasi ini pasti juga pernah dialami orang lain. Sebagian besar pasti pernah merasakan yang laki-laki ini rasakan. Intinya adalah bagaimana kita bisa mengikhlaskan apa yang sudah tidak lagi jadi milik kita,” jelas dia.

Saat ini, formasi anyar Yovie & Nuno terdiri dari Ady Julian pada kibor, Muchamad Ahadiyat (gitar), serta Adhyra Yudhi dan Chico Andreas (vokal) . Sebagai anggota yang bertahan dalam band ini dari awal terbentuk, Diat optimistis masuknya Chico dan Adhyra akan memberi warna baru bagi Yovie & Nuno.

“Aku yakin, mereka berdua akan menghasilkan karakter suara yang unik dan bisa dinikmati oleh siapa pun, tidak hanya pencinta musik Indonesia, tapi terutama para penggemar lama Yovie & Nuno yang selalu setia mengikuti perjalanan kami dari awal terbentuk,” beber Diat.

Pendapat yang sama juga disampaikan Yovie Widianto yang memproduseri single ini bersama Ari Renaldi. Menurut dia, suara Chico yang kuat di nada rendah serta Adhyra yang mampu mencapai nada falsetto dan dalam berhasil memberi warna baru, namun tidak menghilangkan ciri khas Yovie & Nuno sendiri.

“Single ini sebenarnya menunjukkan kekuatan Chico dan Adhyra sebagai dua vokalis yang berhasil memberi nyawa pada lagu ini dengan menyatukan dua karakter suara yang berbeda, tapi tetap menampilkan kekhasan musik Yovie & Nuno," pungkas Yovie.