Bagikan:

JAKARTA - Kanal YouTube Ferdy ELEMENT menjadi sorotan publik setelah berhasil menghadirkan Ariel dan Andika. Keduanya bercerita banyak soal Peterpan kepada Ferdy. 

Menurut Ferdy, Ariel memintanya untuk tampil di kanal YouTube miliknya setelah mendengar apa yang dikatakan Andika sebelumnya.

“Kebetulan Ariel yang minta waktu itu. Karena lihat konten sebelumnya, Andika. Jadi, mungkin ada yang harus dia klarifikasi,” kata Ferdy saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu, 18 Oktober.

“Jadi, dia (Ariel) telepon saya, ‘Fer, boleh nggak, mau podcast di tempat lu’. Dan kebetulan kan gua nggak bisa langsung ke poin masalah, gua harus menceritakan bagaimana terjadinya Peterpan sampai sekarang,” sambungnya.

Melihat jumlah penonton saat menghadirkan Andika dan Ariel, Ferdy melihat masih banyak orang Indonesia yang tertarik dengan cerita dari dunia musik Indonesia yang belum terungkap.

Namun begitu, Ferdy tidak ingin mengkhususkan kanal YouTube miliknya untuk mengungkap hal-hal yang masih tertutup rapat.

“Kalau saya nggak mau mengungkap apa-apa, mereka yang mau cerita sendiri. Saya nggak pernah nanya mendalam. Tapi kalau mereka mau menceritakan ya silahkan aja. Karena saya nggak pintar bertanya dan mengorek orang,” ujar Ferdy.

Mengambil contoh saat Ariel tampil di kanal YouTube-nya, selama 98 menit durasi video, Ariel lah yang lebih banyak bercerita.

“Satu setengah jam itu ceritanya Ariel aja, sayanya nggak banyak tanya kan. Mungkin karena dia saya bikin nyaman aja kali buat dia cerita. Lebih jadi kayak teman aja lah,” kata Ferdy.

“Karena saya nggak punya pertanyaan, saya nggak punya list. Udah kayak gitu aja, kayak lagi sama teman lagi nongkrong gitu,” imbuhnya.

Untuk ke depan, Ferdy Element juga sudah mempersiapkan konten lain dengan menghadirkan musisi-musisi yang punya gaya berbeda dalam berkarya.

“Stok saya udah banyak banget, udah tinggal tayang. Jadi, udah ada Fe Utomo dari Jingga, terus ada lagi Upie Guava, terus ada Joe Padhyangan, ada banyak, jadi tinggal tayangnya aja,” tandas Ferdy Element.