Dan Noel Gallagher pun Ikut Mengecam VAR dan Sebut Howard Webb "Bencana"
Noel Gallagher (Instagram @themightyi)

Bagikan:

JAKARTA - Noel Gallagher mengecam penggunaan wasit berbantuan video (VAR) di Liga Premier dan juga menyebut ketua Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) Howard Webb “bencana”.

Noel, seorang penggemar Manchester City, melihat timnya kalah 0-1 dari Arsenal pada akhir pekan. Dia lantas berbicara kepada talkSPORT tentang kemenangan 2-1 Tottenham atas Liverpool pekan lalu setelah Luis Diaz secara keliru dianggap offside menyusul kesalahan VAR.

Asosiasi yang merujuk, PGMOL, meminta maaf kepada Liverpool, merilis audio untuk membahas bagaimana kesalahan itu terjadi sebagai bagian dari transparansi yang lebih besar yang sebelumnya telah dijanjikan oleh Ketua PGMOL Howard.

Noel, bagaimanapun, memiliki pendapat yang kuat tentang Webb dan VAR. Ketika ditanya tentang kesalahannya di Liverpool pekan lalu, ini kata Noel tentang Webb.

“Yang akan saya katakan adalah, Howard Webb, karena dia dipanggil untuk menyelesaikan masalah, ini benar-benar bencana," ungkap Noel.

“Tidak ada yang menginginkan VAR, itu mematikan suasana di lapangan, mereka tidak bisa melakukannya dengan benar," lanjut sang musisi.

“Sepanjang hidup saya, saya tidak mengerti mengapa mereka tidak menggunakan sistem yang sama seperti yang mereka gunakan di Liga Champions, saya tidak mengerti mengapa (klub-klub Liga Premier memilih menentangnya)."

“Sepertinya benar-benar definitif dan ramah penggemar, saya membayangkan sistem di sini akan dibuang. Bagaimana dengan 60 ribu orang yang ada di dalam tanah? Jika sepak bola bukan tentang fans, maka itu bukan tentang apa pun.”

Noel kemudian bercanda, “satu-satunya hal baik tentang VAR adalah saat melawan Liverpool.”