Bagikan:

JAKARTA - Jakarta Philharmonic Choir (JPC) sukses menggelar konser perdananya di Gedung Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta Selatan pada Sabtu, 16 September malam.

Dipimpin Sukanty Sidharta sebagai conductor, 45 anak dan remaja yang tergabung dalam JPC menampilkan 13 repertoar, mulai dari lagu anak, lagu nasional, lagu populer dan lagu klasik.

Pertunjukan dibuka dengan penampilan seluruh tim paduan suara membawakan lagu Tanah Air yang diciptakan Ibu Soed.

Kemudian, pertunjukan dilanjutkan dengan menampilkan tujuh repertoar lain, diantaranya Candra Buana, Medley Lagu Anak, The Jinglin Jinglin Rag dan O Sole Mio.

Setelah rehat sekitar 15 menit, pertunjukan dilanjutkan dengan lima repertoar lagi. Gabriel Harvianto sebagai penyanyi tamu pun tampil bersama JPC.

Pertunjukan ditutup dengan repertoar Amigos Para Siempre, yang mana sebelumnya juga sempat membawakan beberapa soundtrack The Little Mermaid.

Adapun seluruh repertoar dalam konser perdana JPC ini diaransemen oleh Aminoto Kosin dan Vania Devina Siregar.

Sukanty Sidharta yang selaku Ketua JPC mengatakan bahwa konser perdana ini menjadi ajang JPC untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat luas.

“Kami memberanikan diri untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat serta ingin memberikan warna dalam dunia paduan suara,” kata Sukanty.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh anggota Jakarta Philharmonic Choir yang telah bekerja keras untuk dapat menyanyi dalam konser ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, JPC didirikan pada April 2022 oleh para pengasuh Jakarta Philharmonic Orchestra (JPO), Neneng Rahardja, Aminoto Kosin dan Sukanty Sidharta.

JPC menjadi komunitas paduan suara mandiri yang tanpa bergantung pada JPO. JPC saat ini berfokus sebagai komunitas paduan suara anak dan remaja yang anggotanya terentang dari para siswa SD hingga mahasiswa.

JPC memiliki misi mendidik, mengajar dan membekali generasi muda untuk mengenal, mempelajari dan mencintai musik, khususnya paduan suara. Oleh karena itu, para anggota JPC mengembangkan kemampuan di berbagai aliran musik, tidak hanya berfokus pada lagu dalam genre musik klasik.