AI Bikin Homer Simpson Nyanyikan Lagu Arctic Monkeys, Videonya Viral!
Arctic Monkeys (Instagram @arcticmonkeys)

Bagikan:

JAKARTA - Video klip yang dihasilkan oleh AI (kecerdasan buatan) dari Homer Simpson yang menyanyikan lagu R U Mine? milik Arctic Monkeys viral.

Video tersebut dikembangkan menggunakan AI oleh pengguna TikTok. Menampilkan lagu hit 2013 dari legenda indie asal Sheffield yang dibuat ulang menampilkan vokal bergaya Homer Simpson.

Klip tersebut juga dilengkapi dengan video musik gaya Simpsons yang menyertainya, yang digabungkan dari berbagai episode acara tersebut dan menampilkan Homer dan rekannya menampilkan lagu AM di sebuah venue kecil.

“Tidak pernah terpikir saya akan mendengar Homer dengan aksen Sheffield tetapi di sinilah kita,” tulis seorang pengguna di kolom komentar.

Sementara itu yang lain menambahkan: "Mengapa lowkey ini lebih baik dari aslinya?".

Lihat klipnya di bawah.

Kurang dari satu hari setelah klip tersebut dibagikan, momen itu menjadi hit di kalangan penggemar Simpsons dan Arctic Monkeys, dan telah mendapatkan lebih dari 10.000 like dan 1.000 save.

Ini bukan pertama kalinya akun TikTok membuat ulang musik rock klasik dengan vokal AI ala karakter Springfield. Minggu lalu, salah satu video mereka mendapatkan daya tarik instan online - yakni versi gaya Homer Simpson dari lagu System Of A Down, Chop Suey!.

Lagu-lagu lain yang direvisi di laman tersebut antara lain Black Hole Sun dari Soundgarden, Beggin dari Måneskin, Otherside dari Red Hot Chili Peppers. dan Ace Of Spades dari Motörhead, di mana yang terakhir mereplikasi vokal Lemmy dengan AI yang dihasilkan dari versi Marge Simpson.

Versi Homer Simpson dari R U Mine? adalah yang terbaru dari serangkaian persilangan AI yang dikembangkan oleh penggemar musik dalam beberapa bulan terakhir — sebuah tren yang telah memecah belah kalangan artis.