Rilis EP <i>Terlintas</i>, Bernadya: Untuk Teman Tidur Kalian
Bernadya rilis EP Terlintas (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bernadya merilis album mini (EP) perdana sebagai solois dengan tajuk Terlintas. Di bawah naungan JUNI Records, Bernadya yang ikut terlibat dalam penggarapan 5 lagu dalam EP ini bekerja sama dengan dua produser, yaitu Rendy Pandugo dan Lafa Pratomo.

Dalam EP Terlintas, terdapat dua lagu yang sebelumnya sudah dirilis secara terpisah, Apa Mungkin dan Masa Sepi. Sementara 3 lagu lain, Terlintas, Sinyal-Sinyal, dan Satu Bulan merupakan lagu baru yang ditulis liriknya oleh Bernadya sendiri.

Lagu Terlintas dipilih jadi pembuka dan juga focus track dalam EP terbaru ini. Bernadya menyebut lagu tersebut mewakili seluruh rangkaian lagu yang ada dalam album ini.

“Aku pilih Terlintas jadi focus track karena lagu ini adalah rangkuman yang mewakili lagu-lagu di dalam mini album ini, yang kurang lebih berisi tentang pertanyaan dan hasil overthinking mengenai apapun sebelum aku tidur,” ungkap Bernadya saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Juni.

Dengan nuansa serupa dengan apa yang ada pada single Apa Mungkin, Bernadya berharap EP Terlintas bisa menjadi teman tidur bagi para pendengarnya.

“Mudah-mudahan lagu ini bisa dinikmati banyak orang. Aku pengin album ini jadi kayak sesuatu yang bisa dipeluk orang saat tidur,” katanya.

Sementara itu, Rendy Pandugo dan Lafa Pratomo sebagai produser dalam album ini mengutarakan kepuasannya bisa bekerja sama pengan penyanyi muda itu. Di usianya yang masih 19 tahun, Bernadya disebut sebagai sosok jenius yang natural.

“Menurut gue, Bernadya sangat jenius dalam penulisan lirik. Saat pertama dengan demo musiknya, gua lihat ini benar-benar sesuatu,” ujar Rendy Pandugo.

First impression gue waktu itu, Bernadya itu sangat natural. Dia bisa bikin sesuatu yang nggak lazim terlihat sangat casual,” timpal Lafa Pratomo.

EP Terlintas kini sudah bisa didengarkan di layanan digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, Resso, Deezer, YouTube Music, Langitmusik dan lain-lain. Sedangkan video klipnya dapat dilihat di kanal Youtube Bernadya.