Video Klip <i>Numb</i> dari Linkin Park Tembus Lebih dari 2 Miliar Penayangan di YouTube
Chester Bennington (Instagram @linkinpark)

Bagikan:

JAKARTA - Video musik Numb milik Linkin Park melampaui dua miliar penayangan di YouTube.

Klip yang diunggah ke YouTube pada Maret 2007 ini disutradarai oleh DJ Joe Hahn dan diambil di lokasi di Jembatan Charles Praha, dengan pengambilan gambar interior di Gymnázium Jana Keplera.

Narasi videonya mengikuti seorang mahasiswi artistik muda yang diejek dan dikucilkan oleh teman-teman sekelasnya.

Mundur ke November 2018, video musik untuk Numb melampaui satu miliar penayangan di YouTube. Ini adalah klip tertua yang diunggah di YouTube yang melampaui angka sebanyak itu.

Melansir NME, Minggu, menyusul kematian vokalis Chester Bennington pada Juli 2017, penggemar grup meluncurkan kampanye tidak resmi untuk mendapatkan video Numb ke tonggak sejarah itu, sebuah misi yang diselesaikan hampir satu setengah tahun kemudian.

Numb diambil dari album kedua Linkin Park tahun 2003, Meteora. Itu adalah lagu ke-13 dan terakhir di album tersebut dan dirilis sebagai single ketiga.

lagu ini menduduki puncak tangga lagu Alternatif selama 12 minggu dan tangga lagu Rock selama tiga minggu.

Numb lantas di-remix dengan judul Numb/Encore, sebuah kolaborasi antara Linkin Park dan rapper Jay-Z. Ditampilkan dalam album Collision Course, versi baru ini jadi hit besar bagi kedua artis dan memberi mereka Penghargaan Grammy untuk "Kolaborasi Rap/Sung Terbaik."