Bagikan:

JAKARTA - Berawal dari pengarah musik, produser, dan session player beberapa musisi hebat, kini Dennis Talakua merilis lagu baru bersama Lucky yang bertajuk Pertanda pada 1 Maret lalu.

Lagu yang ditulis bersama Marion Jola dan Rezo Mesah ini, dikemas dengan gaya musik pop progresif. Sementara untuk aransemen musik, Dennis Talakua berusaha memadukan antara musik elektronik dengan musik organik.

“Karena dasarnya gue instrumental ya. Gue enggak percaya diri untuk bernyanyi. Gue lebih suka bikin melodi dan lirik, kemudian dinyanyikan oleh orang lain. Gue mencari orang lain untuk menyanyikan lagu gue yang karakter vokalnya cocok dengan lagu yang gue bikin ini," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

"Dan Lucky adalah salah satu murid gue dulu di tempat mengajar musik. Setelah 5 tahun lebih, ketemu lagi dan ternyata dia masih main musik. Gue liat karakter vokal dia sesuai dengan lagu ini, gue ajaklah berkolaborasi di lagu ini," ungkapnya.

Selain itu, lagu ini bercerita soal rasa optimisme untuk meraih cinta. Rasa yang mana akhir-akhir ini, mungkin jarang bahkan langka ditemukan dalam diri seseorang.

“Lagu ini berasal dari cerita 3 orang yaitu gue, Marion Jola dan Rezo Mesah. Musiknya udah lebih dulu jadi sebenarnya, lalu gue ngobrol sama mereka. Gimana yah gue pengen ada lagu yang menceritakan pria yang kepedean bisa dapetin cewek," ujarnya.

"Lalu kita sempurnakanlah lagu ini dengan lirik-lirik yang relate dengan kondisi cowok-cowok percaya diri zaman sekarang," jelas Dennis.

Masa produksi lagu ini diakui Dennis sempat tertunda 1 tahun lamanya akibat pandemi saat itu. Proses pengerjaan musik dan liriknya sebenarnya hanya memakan waktu sekitar 4 bulan.

Untuk proses rekaman, Lucky menjalani workshop bersama Dennis Talakua dan Marion Jola sebagai Vocal Director di lagu ini.

“Waktu ditawari untuk kolaborasi di lagu ini, saya langsung tertarik karena ini kesempatan langka. Walau saya sudah lama kenal kak Dennis, tapi saya juga tahu betul beliau seorang musisi handal yang banyak bekerjasama dengan banyak penyanyi hebat Indonesia," tutur Lucky.

"Di studio juga kak Dennis banyak kasih arahan ke saya. Untuk olah vokal, saya dibantu sama Kak Lala (Marion), karena lagu ini cukup tricky dalam membawakannya, di bagian verse dan reff-nya dan ada modulasi yang berbeda," pungkas Lucky.