Vivian Campbell tentang Pilihannya terhadap Phil Lynott sebagai Dewa Rock
Vivian Campbell (Instagram @defleppard)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Def Leppard, Vivian Campbell menjadi bintang tamu dalam acara BBC, "The Rock Show With Johnnie Walker" selama segmen "Rock God". Vivian memilih pentolan Thin Lizzy, Phil Lynott dan menyatakan tentang pilihannya.

"Phil benar-benar bintang rock. Ketika Phil masuk ke ruangan, semua orang memperhatikan dan dia menarik perhatian semua orang," kata Vivian.

"Itu adalah inspirasi bagi saya dan teman-teman musisi saya," lanjut Vivian. "Tumbuh di Irlandia, di Belfast pada tahun 70-an, itu bukanlah tempat yang menyenangkan. Tetapi untuk menyaksikan band ini, Thin Lizzy, mendapatkan kesuksesan internasional ini, tampil di acara seperti 'Top Of The Pops', tetapi mereka tetap adalah band keren ketika semua orang melakukan musik disko.

"Saya sering bertemu Phil Lynott. Saya memiliki sebuah band bernama Sweet Savage. Kami masih remaja. Kami sering manggung di sebuah pub di Dublin bernama McGonagles, dan pada beberapa kesempatan Phil tampil bersama kami dan membawakan lagu Lizzy, yang jelas sangat membantu kredibilitas kami.

"Ini benar-benar membantu kami untuk menghormati pria ini dan band ini dan mengatakan bahwa adalah mungkin untuk melampaui apa yang kita lihat di sekitar kita dalam kehidupan kita sehari-hari dan untuk bermimpi besar. Terima kasih, Phil Lynott."

Vivian sebelumnya memuji tugasnya sebagai gitaris tur untuk Thin Lizzy lebih dari satu dekade yang lalu karena menginspirasi dia untuk meluncurkan Last In Line, yang niat awalnya adalah untuk merayakan karya awal Ronnie James Dio dengan menyatukan kembali anggota lineup asli DIO.

Setelah memainkan pertunjukan yang menampilkan setlist yang terdiri dari materi dari tiga album DIO pertama, band ini memutuskan untuk bergerak maju dan membuat musik baru dengan nada yang sama.