Band Asal Padang, Frys Luncurkan Album Mini Perdana
Frys, band asal Padang yang baru meluncurkan album mini perdana berjudul La Journée . (Instagram/@frys.music)

Bagikan:

JAKARTA - Band asal Padang, Frys melepas EP (album mini) perdananya bertajuk La Journée di bawah naungan Anoa Records pada 23 Maret lalu.

Sebelumnya, mereka sudah merilis dua single terlebih dahulu seperti Lost (2019) dan Hope (2022) yang pada akhirnya masuk ke dalam EP tersebut.

Kini, band yang digawangi Kiky Ersya (vokal), Lingga (gitar), Addil (bass), dan Vega (gitar) mengumumkan kabar kehadiran La Journée melalui Instagram beberapa waktu lalu.

"EP terbaru kami "La Journee" sekarang tersedia di platform streaming favorit Anda di seluruh dunia oleh @anoarecords," ucap mereka.

"Streaming dan tampilkan di daftar putar pribadi Anda!" tutup band dreampop itu.

Sebagai informasi, dreampop adalah turunan genre dari rock alternative dan neo-psychedelia yang lebih menekankan atmosfer dan tekstur dari melodi. 

Umumnya mereka memiliki beberapa unsur yakni vokal yang terdengar seperti bernafas, produksi yang padat, dan berbagai efek gitar seperti reverb, echo, tremolo dan chorus. Jenis musik ini juga saling berdekatan dengan genre shoegaze. 

Genre ini mulai dikenal pada era 1980-an melalui band seperti Cocteau Twins, A.R. Kane, My Bloody Valentine, Lush, dan Slowdive.