Mike Tramp Ajak Vito Bratta Kolaborasi, tapi Bukan di Bawah Nama White Lion
Vito Bratta dan Mike Tramp (Twitter @peterkidder)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara dengan Dawn Osborne dari TotalRock, Mike Tramp sekali lagi berbicara tentang kemungkinan reuni line up klasik White Lion, yang menampilkan gitaris Vito Bratta.

"Jelas, setiap kali saya memposting sesuatu, orang selalu menanyakan pertanyaan yang sama. Dan sangat disayangkan tidak ada sumber lain yang dapat menjawab pertanyaan ini, seperti Vito," kata Mike dikutip Jumat.

“Saya sering berkomunikasi dengan Vito, dan kami tidak pernah berbicara tentang musik, dan lain-lain. Vito tahu apa yang harus dilakukan jika dia ingin melakukan sesuatu. Sesederhana itu," lanjut Mike.

Mike meyakini, Vito dan dirinya tidak menginginkan reuni White Lion. Pasalnya, itu akan menghancurkan kenangan indah mereka di atas panggung maupun sebagai tim penulis lagu dan musisi yang hebat.

"Kami tidak akan sebaik yang saya kira ketika saya pergi ke festival Eropa di mana saya bermain dengan band lengkap, dengan cara yang telah saya ubah dan sadari di mana saya hari ini dan apa yang diperlukan," ujar Mike.

Suami aktris kawakan Ayu Azhari itu mengungkapkan, beberapa jam sebelum melakukan wawancara ini, dia mengirim pesan melalui email kepada Vito. Apa isinya? 

"Saya bilang, 'Saat saya bersiap untuk pergi ke dunia luar dan memainkan lagu-lagu yang kamu dan saya tulis, penggemar berdatangan dari kiri dan kanan bertanya, 'Apa yang Vito lakukan?' dengan cara yang dilakukan [Jimmy] Page dan [Robert] Plant ketika mereka jelas tidak ingin mereformasi Led Zeppelin, Anda tahu di mana saya. Saya juga tahu bahwa kami akan melakukannya tidak berada di atas panggung bersama sebagai White Lion'," jelas Mike.

"Jadi, penting bagi orang-orang untuk mengetahuinya karena Mike Tramp berbicara White Lion dan karena Mike Tramp di luar sana memainkan lagu White Lion, atau lagu Vito Bratta/Mike Tramp, bukan berarti saya tidak ingin bermain dengan Vito, tapi itu tidak akan terjadi," tambah Mike.

"Dan saya berharap Vito akan keluar dan membuat pernyataan seperti itu. Tapi dia dan saya berhubungan baik. Dan semakin tua saya dan semakin saya melihat ke belakang, semakin saya menghargai waktu yang kami miliki bersama. Dan saya tidak ingin hal itu dihancurkan oleh reuni yang menyebalkan, dan lain-lain, dan lain-lain. Saya tidak ingin kembali dengan 'mantan istri saya'."