Siapa Itu Salma Salsabila yang Jadi Sorotan di Indonesian Idol 2023
Salma Salsabil (Instagram @salmasalsabil12)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Salma Salsabila jadi sorotan sejak membawakan lagu berjudul Amin Paling Serius di babak final Showcase Indonseian Idol. Dia mendapat lima standing ovation dari juri.

Penampilan Salma membawakan lagu Amin Paling Serius bahkan viral di media sosial.

Tak sampai di situ, penampilannya pada babak Spectacular Show 4 pekan lalu juga jadi trending ke-16 di YouTube. Saat itu, ia menyanyikan lagu Rungkad milik Happy Asmara dalam balutan musik jazz.

Lagi, Salma mendapat lima standing ovation dari juri.

"Ini sedap banget, keren. Enggak nyangka kamu bisa bawakan lagu ini. Dibilang ini sempurna lagu dangdut ya enggak, cuman walaupun kamu menyanyikan lagu ini dengan cara kamu tapi works banget, keren!" kata Anang, salah satu juri Indonesian idol

Bagi yang penasaran dengan sosok Salma, VOI akan memberikan sedikit informasi terkait perempuan berusia 22 tahun ini.

Bernama lengkap Salma Salsabila Aliyyah, perempuan kelahiran tahun 2002 ini berasal dari Probolinggo, Jawa Timur.

Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswi Fakultas Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia (ISI), Yogyakarta.

Salma mengaku, semasa kecil ayahnya selalu mendukungnya di bidang apapun, termasuk musik.

"Papah itu selalu support aku di bidang apapun. Entah itu taekwondo, renang, dan musik," kata Salma sebelum pementasan Spectacular Show 4 Indonesian Idol 2023.

"Bentuk support papah dalam musik itu salah satunya ya kayak membelikan gitar, bass, drum, dan yang paling aku senangi dia bikinin aku studio musik yang buat aku jadi fokus bikin konten," sambung dia. 

Sebelum mengikuti Indonesian Idol 2023, Salma pernah mengikuti empat ajang pencarian bakat berbeda.

Pertama Idola Cilik, lalu berturut-turut The Voice Kids Indonesia, The Voice Indonesia, dan Rising Star.

Namun, tak satu pun dari kompetisi tersebut yang berhasil meloloskan Salma. Kini, Salma sedang meniti jalan untuk menjadi idol Indonesia berikutnya.