Penerimaan Duka Winaya Satasya dalam <i>Sudah Jalannya</i>
Winaya Satasya (Instagram @winayasatasya)

Bagikan:

JAKARTA – Winaya Satasya segera melahirkan single baru berjudul Sudah Jalannya di bawah naungan Sony Music Indonesia pada 28 Februari besok.

Lagu ini merupakan karya musik ketiganya setelah merilis Love Game (2022) dan Tunggu Dulu (2021).

Sedikit beda dengan dua lagu sebelumnya, kali ini Winaya kembali membahas tema soal cinta namun dalam balutan proses berduka terhadap orang yang dicintainya.

Hal tersebut diakui Winaya melalui keterangan panjangnya di Instagram.

“Aku bukan orang yang cepat menerima karena akan lama larut dalam berduka, belum lagi proses untuk menerima pun juga tidak mudah,” ucap Winaya.

“Tapi aku belajar untuk ‘menerima’ setelah melihat dekat apa arti ditinggal seseorang ke alam yang beda. Dari sana aku mulai mengartikan perasaan dengan kata- kata dan akhirnya dikemas dalam bentuk lagu,” jelas Winaya.

“Dan semoga, interpretasi perasaan pasrah/ berserah diri/ legowo versiku dalam kehilangan dan ditinggalkan bisa menemani teman- teman yang sedang mengalami duka cita, atau malah sudah di tahap menerima. Rela atau tidak rela, sudah jalannya,” tutup Winaya.

Lewat karya ini, Winaya menunjukkan konsistensi berkaryanya setiap tahun dengan merilis satu lagu. Upaya ini tentu akan menghasilkan eksistensi yang lebih besar nantinya di blantika musik Indonesia.

Lagu Sudah Jalannya bisa dinikmati mulai besok di berbagai layanan digital streaming.