Mahen Bawakan Ulang Lagu Samsons, <i>Kenangan Terindah</i>
Mahen (Dok. Mahen)

Bagikan:

JAKARTA - Petrus Mahendra atau yang lebih dikenal dengan Mahen kembali hadir dengan single daur ulang berjudul Kenangan Terindah.

Lagu yang pernah dibawakan oleh band Samsons dan diciptakan oleh Irfan Aulia (gitaris Samsons) ini, pernah booming di tahun 2000-an.

Lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan yang awalnya indah dan penuh dengan kebahagiaan, namun di akhir kisah semua hanya menjadi kenangan.

“Dulu lagu ini adalah salah satu lagu hits dari band Samsons. Kali ini aku menyanyikan kembali lagu ini dengan genre pop dan dengan ciri khas Mahen banget," ujar Mahen dalam keterangan resmi yang diterima meja redaksi.

"Jadi meskipun sedikit berbeda, tapi di sini tidak ada perubahan lirik apapun dari lagu aslinya. Aku seneng banget bisa dipercaya untuk menyanyikan kembali lagu ini, karena lagu ini juga pernah menemani masa galau aku”, lanjut dia.

Alasan Mahen memilih lagu ini karena baginya lagu ini sangat relate dengan apa yang sering terjadi sekarang ini, banyak hubungan juga yang sebenarnya masih saling mencintai tapi terpaksa harus berpisah dengan berbagai alasan.

Di antaranya karena alasan perbedaan agama, tidak direstui oleh orang tua dan masih banyak lagi.

“Menurut aku makna lagu ini dalam banget, ada penggalan liriknya yang bilang ‘kan ku jadikan kau kenangan yang terindah dalam hidupku’. Jadi semua momen yang sudah dibuat bersama, susah banget dilupain dan menganggap semua momen yang udah dilewati akan terus dikenang seumur hidup,” tutut Mahen.

Proses produksi lagu ini dilakukan cukup singkat, penyanyi yang juga pernah beradu akting di film layar lebar My Sassy Girl bersama Tiara Andini dan Jefri Nichol ini dibantu oleh Tito S sebagai produser.