Serangkaian Alasan Mengapa Once Mekel Baru Merilis Album Lagi
Once Mekel dalam konferensi pers peluncuran album Sigma di Jakarta, Selasa. (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Once Mekel membutuhkan waktu delapan tahun untuk menciptakan album ketiganya, Sigma. Diakui mantan vokalis Dewa 19, kesibukan di luar urusan proyek solo jadi alasan utamanya.

"Memang ya saya selama ini sibuk mengurusi album-album musisi lain juga, karena saya kan bekerja sama dengan Jagonya Music & Sports Indonesia, maka dari itu saya mengurusi banyak musisi lainnya yang ingin rilis album di KFC," ujar Once dalam konferensi pers peluncuran album Sigma di Jakarta, Selasa.

Once menambahkan bahwa album ini terinspirasi dari kebebasan berkarya musisi-musisi indie saat ini.

"Memang saat ini kan zamannya indie music, yang memberikan kita kebebasan dari proses kreatif, rilis album, sampai showcase, nah kita tuh terinspirasi oleh itu, makanya saya sempat berfikir kapan tanggal yang pas dan momen yang tepat untuk merilis album," kata Once.

Selain itu, Once juga memberi alasan dirinya membutuhkan waktu lama untuk membuat album yang berkarakter.

"Saya merasa orang-orang di zaman sekarang tuh untuk mendengarkan album udah jarang. Dari situ makanya saya jadi lebih memperhitungkan. Apalagi menurut saya, perlu waktu lama loh buat album yang bagus dan berkarakter. Saya biasanya harus memastikan ketika merilis album, jangan sampai ada yang udah memainkan yang seperti ini," tutup Once.

Sebagai informasi, Sigma merupakan tindak lanjut dari album Intrinsik yang dirilis pada 2015. Album ini sudah bisa didapatkan di semua gerai KFC di seluruh Indonesia.

Sementara untuk digital platform, Sigma juga sudah tersedia mulai hari ini, Selasa, 21 Februari.