Konser 30 Tahun Dewa 19 Bakal Lebih Sempurna karena Ini
Dewa 19 (instagram @officialdewa19)

Bagikan:

JAKARTA - Grup band legendaris Dewa 19, memastikan gelaran konser 30 tahunnya di Jakarta International Stadium (JIS) pada 4 Februari lusa akan berlangsung lebih sempurna.

Hal ini tentunya didukung oleh berbagai keunggulan dari JIS. Antara lain, venue ini memiliki kekuatan sistem audio dan lampu yang mampu menyesuaikan dengan ritme musik sehingga menambah kemeriahan suasana konser.

Secara spesifik, sistem tata suara yang ada di JIS ini, sudah masuk dalam standar Federation Internationale de Football Association (FIFA). Tingkat tekanan suara yang dihasilkan tidak kurang dari 100 dBA dan maksimum 105 dBA dengan toleransi rata-rata +/- 3,5 Dba.

Bermodalkan sistem audio tersebut, tentunya akan menunjang kemerduan musik Dewa 19 bersama dengan formasi terlengkapnya.

Dalam keterangan yang diterima VOI, selain itu, JIS didesain memiliki ramp sebagai pintu masuk utama dan concourse di lantai 3 yang menjadi sirkulasi bagi penonton. Adapun Ramp tersebut, didesain dengan lebar 30 m dengan panjang masing-masing kurang lebih 200 m untuk sisi barat dan 160 m untuk sisi timur.

Dengan kelandaian tersebut, penyandang disabilitas juga dapat mengakses ramp sebagai gate masuk. Terlebih juga, ramp didesain untuk dilalui kendaraan pemadam kebakaran ketika ada kondisi darurat.

Bahkan, rencananya aka ada gate untuk masing-masing ramp. Di ujung ramp barat dan ujung ramp timur dengan masing-masing menggunakan fullheight turnstile.

Concourse dan ramp ini memiliki luasan 98.935m2. sehingga didesain untuk menampung kapasitas maksimal sebanyak 82 ribu.

Sementara itu, area concourse dan masuk ke dalam area tribun stadion terdapat 60 titik fullheight turnstile. Hal ini mengantisipasi sirkulasi penonton yang akan masuk ke dalam area stadion.

Ramp dan concourse ini juga didesain sudah mengakomodir tingkat kenyamanann dan keamanan penonton, dipasang railing yang tinggi di sisi perimeter ramp dan concourse.

Segudang keunggulan di atas tentunya akan menjadi kenyamanan bagi para Baladewa-Baladewi sebagai penonton. Sekaligus juga akan memperlancar berlangsungnya konser ini.