Penuhi Tantangan Penggemar, Rivers Cuomo 'Weezer' Nyanyikan <i>Anak Sekolah</i> Milik Chrisye dengan Lancar
Rivers Cuomo (Instagram @weezer)

Bagikan:

JAKARTA - Weezer akan tampil dalam gelaran festival Soundrenaline 2022 yang digelar pada akhir bulan. Menjelang penampilannya, mereka menyanyikan lagu Anak Sekolah dari Chrisye baru-baru ini.

Hal ini bermula dari Rivers Cuomo, vokalis Weezer yang bertanya di Discord. Ia bertanya apakah ada lagu Indonesia yang bisa membuat penonton terkejut saat dibawakan.

Seorang penggemar menyarankan lagu-lagu milik mendiang Chrisye. Ia menyebut Anak Sekolah, salah satu lagu Chrisye yang merupakan hits dan sangat dikenal oleh berbagai generasi.

Rivers Cuomo yang merasa khawatir akhirnya mencoba menyanyikan Anak Sekolah berdasarkan panduan lafal dan lirik yang dikirim penggemar. Kemudian ia mengunggah rekaman saat menyanyikan Anak Sekolah.

Dalam versi rekaman tersebut, Rivers terdengar melafalkan lirik Anak Sekolah dengan perlahan. Musiknya pun dibuat dengan gaya Weezer namun tetap tidak asing di kalangan pendengar.

Kabarnya lagu Anak Sekolah akan ditampilkan Weezer dalam penampilan mereka di Soundrenaline dan Now Playing Festival.

Weezer sendiri terbiasa dengan menyanyikan ulang lagu beberapa artis. Pada tahun 2019, mereka merilis Teal Album berisi Weezer yang membawakan lagu dari TOTO, Aha, Black Sabbath, TLC, serta Michael Jackson dan lainnya.

Weezer akan tampil menjadi headliner dalam Soundrenaline 2022 yang digelar pada 26-27 November 2022 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.