Festival Musik Terbesar di Dunia: Ada yang Sampai Tembus 3,1 juta Penonton!
Festival Musik Terbesar di Dunia (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kerumunan naik dan Anda tidak memperhatikan keringat di mata Anda. Ribuan orang merasakan kegembiraan yang sama seperti Anda. Musik mengangkat Anda bersama, dan Anda merasa terhubung dengan mereka semua. Itulah kekuatan musik. Dan itulah pengalaman unik dari festival musik. Yuk cari tahu festival musik terbesar di dunia ada di mana saja?

Festival musik terbaik di dunia belum tentu yang terbesar, tetapi kita semua setuju ada sesuatu yang cukup kuat di balik festival musik yang dapat menarik lebih dari 3 juta orang. Di sini kami telah membuat daftar 10 festival terbesar di dunia – sehingga Anda dapat mengeluarkan kilau dan menikmatinya.

Deretan Festival Musik Terbesar di Dunia

Penonton Konser (Unsplash)

Donauinselfest

Wina telah lama menjadi rumah bagi para jenius musik, dengan tokoh-tokoh seperti Mozart menjadi penghuni sebelumnya, jadi tidak mengherankan sekarang menjadi rumah bagi festival terbesar di dunia. Diadakan di sebuah pulau di tengah Sungai Danube, Donauinselfest menarik 3,1 juta orang pada tahun 2016. Ini terbuka, gratis, dan diadakan setiap tahun pada awal musim panas. 

Dengan lebih dari 200 aksi di 11 panggung, ada banyak variasi musik, dan di tahun 2017, salah satu headliner akan menjadi konser penghormatan kepada legenda musik Falco.

Lokasi: Wina, Austria Kapan: Setiap tahun pada bulan Juni Kehadiran: 3,1 juta pada tahun 2016

Mawazine

Orang Afrika tahu cara berpesta dan Festival Mawazine Maroko adalah buktinya. Dengan kehadiran tahunan sekitar 2,65 juta, mereka menarik tindakan besar seperti Christina Aguilera, Justin Timberlake dan Rod Stewart, serta sejumlah besar tokoh Afrika seperti Amadou & Mariam, dan Tinariwen. Sebuah perayaan budaya dan seni Maroko, itu dimulai oleh sekretaris pribadi Raja Mohammad IV dan hidup sebagai penghargaan yang luar biasa untuk musik Afrika.

Lokasi: Rabat, Maroko Kapan: Setiap tahun pada bulan Mei Kehadiran: 2,65 juta pada tahun 2015

Summerfest

Summerfest adalah 'pesta rakyat'. Sebagai festival musik terbesar di AS, festival ini juga salah satu yang termurah, dengan tiket harian yang dapat diakses hanya $20. Selama 11 hari, itu menjadi tuan rumah lebih dari 800 aksi dan lebih dari 800.000 penumpang. Pada tahun 2016, Paul McCartney menjadi headline dan pada tahun 2017 festival akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan Red Hot Chili Peppers, Pink dan Bob Dylan.

Lokasi: Milwaukee, Wisconsin, USA Kapan: Setiap tahun pada akhir Juni hingga awal Juli Kehadiran: 804,000 pada 2016

Woodstock (Polandia)

Dinamakan setelah festival 1969 yang terkenal di New York, Woodstock Polandia adalah penghargaan yang tepat untuk rock, pop, metal, dan folk. Dengan headliners seperti The Prodigy bermain untuk lebih dari 1 juta orang, festival ini memiliki sejarah kerumunan besar dan getaran khusus. Masuk gratis dan moto festival adalah 'Cinta, Persahabatan, dan Musik' untuk menghormati festival asli yang mengubah kesadaran.

Lokasi: Kostrzyn nad Odra, Polandia Kapan: Setiap tahun pada bulan Agustus Kehadiran: 750.000 pada tahun 2014

Rock In Rio

Festival musik terbesar di Amerika Selatan ini bisa dibilang yang paling bersinar di dunia. Dengan barisan bintang yang bertabur setiap tahun, festival ini terkenal karena dikemas dalam headliner besar. Pada tahun 2015, Katy Perry, Rhianna, Queen, Metallica, Rod Stewart dan Elton John bermain, hanya untuk beberapa nama. 

Dan jika Anda pergi ke Brasil untuk festival 2017, Anda akan melihat Lady Gaga, Justin Timberlake, Alicia Keys, Bon Jovi dan Guns n' Roses, ditambah banyak lainnya. Festival ini juga diadakan di Madrid dan Lisbon pada tahun-tahun acara Brasil sedang istirahat.

Lokasi: Rio de Janiero, Brasil Waktu: Kapan: Setiap tahun kedua. 2017, 2019 dan seterusnya. Kehadiran: 700.000 pada 2015.

Coachella

Mungkin festival musik paling terkenal di dunia, Coachella juga salah satu yang paling menguntungkan, meraup $94,2 juta pada tahun 2016. Dianggap sebagai festival musik alternatif dan indie, dengan headliner 2017 termasuk Radiohead, Lady Gaga dan Kendrick Lamar, Coachella sekarang menjadi pilihan yang baik. -Pokok dihormati dari adegan mega-festival.

Lokasi: Indio, California, USA Kapan: Setiap tahun pada bulan April Kehadiran: 594,000 pada tahun 2017

Sziget

Sziget, festival pulau besar-besaran di Budapest, berakar pada kerusuhan mahasiswa dan pergolakan politik. Namun hari ini adalah salah satu festival musik terbesar dan terbaik di Eropa, dengan acara 2016 yang menampilkan headliner seperti Rhianna, Muse, Sigur Ros dan Sia. Festival musim panas selama seminggu menarik banyak orang Hongaria, serta banyak penumpang dari Eropa Barat dan di seluruh dunia.

Lokasi: Budapest, Hongaria Kapan: Setiap tahun pada bulan Agustus Kehadiran: 496.000 pada tahun 2016

Jadi setelah mengetahui festival musik terbesar di dunia, Simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!